Sukses

Striker Arsenal Jadi Buruan Utama Juventus

Liputan6.com, Turin - Striker Arsenal, Alexis Sanchez menjadi target utama buruan Juventus musim panas nanti. Nyonya Tua bahkan siap jor-joran mengeluarkan uang demi mendapatkan tanda tangan striker timnas Chile tersebut.

Massimilliano Allegri punya strategi baru musim ini. Ia kerap memainkan formasi 4-2-3-1 di lapangan.

Tak heran rencana Juventus dalam berbelanja pemain pun berubah. Mereka membutuhkan Sanchez untuk mendampingi Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Peluang Sanchez ke Juventus pun terbuka lebar karena mantan pemain Barcelona itu dikabarkan menolak perpanjangan kontrak dengan gaji 180 ribu pounds (Rp 2,9 miliar) per minggu yang ditawarkan Arsenal. Dan jika kabar itu benar maka Arsenal pasti melepasnya musim panas ini ketimbang dilepas gratis pada tahun depan.

Meski demikian Juventus tidak sendirian mengejar Sanchez. Mereka harus bersaing dengan klub raksasa lainnya seperti PSG, Atletico Madrid, dan Inter Milan.

Adapun Sanchez saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan 17 gol. Ia mengungguli Diego Costa dan Zlatan Ibrahimovic yang masing-masing baru mencetak 15 gol. Ia juga telah menyumbang delapan assist musim ini. (Abul Muamar)