Sukses

Striker Arsenal Jadi Buruan Utama Juventus

Peluang Sanchez ke Juventus pun terbuka lebar.

Liputan6.com, Turin - Striker Arsenal, Alexis Sanchez menjadi target utama buruan Juventus musim panas nanti. Nyonya Tua bahkan siap jor-joran mengeluarkan uang demi mendapatkan tanda tangan striker timnas Chile tersebut.

Massimilliano Allegri punya strategi baru musim ini. Ia kerap memainkan formasi 4-2-3-1 di lapangan.

Tak heran rencana Juventus dalam berbelanja pemain pun berubah. Mereka membutuhkan Sanchez untuk mendampingi Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Peluang Sanchez ke Juventus pun terbuka lebar karena mantan pemain Barcelona itu dikabarkan menolak perpanjangan kontrak dengan gaji 180 ribu pounds (Rp 2,9 miliar) per minggu yang ditawarkan Arsenal. Dan jika kabar itu benar maka Arsenal pasti melepasnya musim panas ini ketimbang dilepas gratis pada tahun depan.

Meski demikian Juventus tidak sendirian mengejar Sanchez. Mereka harus bersaing dengan klub raksasa lainnya seperti PSG, Atletico Madrid, dan Inter Milan.

Adapun Sanchez saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan 17 gol. Ia mengungguli Diego Costa dan Zlatan Ibrahimovic yang masing-masing baru mencetak 15 gol. Ia juga telah menyumbang delapan assist musim ini. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

Video Terkini