Sukses

Dibungkam Persipura, Mitra Kukar ke Perempat Final Piala Presiden

Liputan6.com, Sleman - Mitra Kukar menelan kekalahan pada laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Presiden 2017. Tim Naga Mekes kalah 0-1 dari Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/2/2017) malam WIB.

Begitu laga dimulai, Persipura yang membutuhkan kemenangan pada laga kedua Piala Presiden ini langsung tampil menyerang. Tapi, gawang tim Mutiara Hitam nyaris saja kebobolan lebih dulu. Kiper Yoo Jae Hoon dengan sigap menangkap bola sundulan Jorge Gotor tepat di garis gawang.

Persipura terus mengurung pertahanan Mitra Kukar lewat permainan cepat yang diperagakan Ferinando Pahabol cs. Upaya tim racikan Angel Alfredo Vera akhirnya membuahkan hasil di menit ke-34.

Umpan matang dari Pahabol dengan sempurna disundul Marinus Wanewar dan tak bisa diantisipasi kiper Gerri Mandagi. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra langsung memainkan Monieaga dan Anindito untuk menggantikan Angel Carrascosa serta Dhika Pratama. Baru delapan menit di lapangan, Moniega nyaris mencetak gol jika sundulannya tak melebar. Empat menit kemudian, sundulan Gotor masih tepat mengarah ke kiper Yoo Jae Hoon.

Mitra Kukar terus berupaya mencetak gol penyeimbang. Namun, tendangan bebas David Maulana pada menit ke-82 masih bisa ditepis kiper Yoo Jae Hoon. Meski ada tambahan waktu tiga menit, tidak ada gol yang tercipta. Persipura pun menang 1-0.

Dengan hasil ini, Persipura, Mitra Kukar, dan Gresik United sama-sama mengoleksi empat angka dari tiga laga. Namun, Mitra Kukar lebih berhak lolos ke perempat final Piala Presiden sebagai juara grup karena unggul dalam produktivitas gol. Sementara itu, peringkat dua akan diperebutkan Persipura dan Gresik United lewat undian.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Akhir Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 7 Agustus 2017