Sukses

MU Tanpa Rooney Lawan Saint-Etienne di Liga Europa

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tidak akan diperkuat kapten Wayne Rooney saat menjamu Saint-Etienne pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB. Selain Rooney, klub berjuluk Setan Merah itu juga tidak bisa memainkan gelandang Michael Carrick dan bek Phil Jones.

Jones sudah menepi sejak mengalami memar kaki saat MU ditahan Hull City 0-0 dalam lanjutan Liga Inggris, awal bulan ini. Sementara Rooney dan Carrick tidak akan dimainkan Jose Mourinho sebagai tindakan pencegahan.

Kedua pemain itu bakal dibutuhkan Mourinho untuk laga lainnya. Sebab, MU akan menghadapi Blackburn Rovers di babak kelima Piala FA pada 19 Februari nanti. Sepekan kemudian, mereka akan meladeni Southampton di final Piala Liga Inggris.

"Wayne dan Michael, saya tidak ingin mengatakan cedera karena saya tak berpikir kita berbicara tentang cedera," kata Mourinho dalam jumpa pers seperti dilansir Soccerway, Rabu (15/2/2017).

"Kami berbicara tentang masalah kecil dan perlindungan bagi masalah ini, sehingga mereka keluar."

Sebagai pengganti Jones, Mourinho telah menyiapkan Marcos Rojo. Namun, bek Argentina itu tak akan masuk starting XI MU pada laga nanti. "Tim saya bermain baik dan saya akan tetap dengan [Antonio] Valencia, [Eric] Bailly, [Chris] Smalling, dan [Daley] Blind," ucap pria asal Portugal itu.

1 dari 2 halaman

Bukan Target Utama

Mourinho mengakui Liga Europa bukan target utama. Tapi, kompetisi kasta kedua di Eropa itu sangat berguna bagi skuatnya untuk menimba pengalaman.

"Liga Europa bukan kompetisi kita ingin bermain, tapi kami ingin menghormati," ucapnya.

"Kita tidak bisa memilih kompetisi sehingga kami bermain kompetisi untuk menang. Dan saya pikir itu juga cara yang baik untuk memberikan tim, sebagai tim, pengalaman," pungkas Mourinho.

Artikel Selanjutnya
Winger MU Tak Masuk Skuat Timnas Prancis
Artikel Selanjutnya
Napoli Ingin Ketemu MU di Liga Champions