Sukses

Lampard: Kenangan Bersama Chelsea Tak Terlupakan

Liputan6.com, London - Legenda Chelsea Frank Lampard punya kenangan manis setelah memutuskan pensiun dari lapangan hijau. Eks pemain asal inggris itu belum bisa melupakan beberapa pertarungan sengit di Liga Champions.

Memulai karier senior bersama West Ham United pada tahun 1995, Lampard kemudian menapaki jenjang kariernya bersama beberapa klub di Liga Inggris. Swansea City, West Ham, Chelsea, Manchester City adalah beberapa klub Liga Inggris yang pernah mendapatkan servis dari Lampard.

Dari keseluruhan masa aktifnya bermain sepak bola, Chelsea menjadi satu-satunya tim yang paling lama dihuni oleh pemain kelahiran London tersebut. Selama berseragam The Blues itu, tidak kurang dari 429 laga yang dilakoninya dengan torehan gol sebanyak 147.

“Laga-laga besar Liga Champions di Stamford Bridge sangatlah luar biasa. Itu adalah laga-laga yang membuat Anda merinding ketika memikirkannya,” kata Lampard seperti dilansir laman resmi klub.

“Saya bisa memilih beberapa laga di Liga Champions yang sangat tak bisa dipercaya melawan Napoli, laga-laga kontra Liverpool, serta Barcelona. Kami semua tahu dan merasakannya. Dan kami membicarakannya sebelum pertandingan,” kata Lampard menambahkan.

Dedikasi Lampard bersama Chelsea, mendapat respons positif, baik dari internal tim maupun pendukung. Bahkan, usai gantung sepatu, Chelsea  berencana untuk mengangkat Lampard sebagai duta.

Artikel Selanjutnya
5 Kapten Tim Liga Inggris yang Kariernya di Ujung Tanduk
Artikel Selanjutnya
Legenda Chelsea: Kante Gelandang Terbaik Dunia