Sukses

Lampard: Kenangan Bersama Chelsea Tak Terlupakan

Chelsea menjadi satu-satunya tim yang paling lama dihuni oleh Lampard.

Liputan6.com, London - Legenda Chelsea Frank Lampard punya kenangan manis setelah memutuskan pensiun dari lapangan hijau. Eks pemain asal inggris itu belum bisa melupakan beberapa pertarungan sengit di Liga Champions.

Memulai karier senior bersama West Ham United pada tahun 1995, Lampard kemudian menapaki jenjang kariernya bersama beberapa klub di Liga Inggris. Swansea City, West Ham, Chelsea, Manchester City adalah beberapa klub Liga Inggris yang pernah mendapatkan servis dari Lampard.

Dari keseluruhan masa aktifnya bermain sepak bola, Chelsea menjadi satu-satunya tim yang paling lama dihuni oleh pemain kelahiran London tersebut. Selama berseragam The Blues itu, tidak kurang dari 429 laga yang dilakoninya dengan torehan gol sebanyak 147.

“Laga-laga besar Liga Champions di Stamford Bridge sangatlah luar biasa. Itu adalah laga-laga yang membuat Anda merinding ketika memikirkannya,” kata Lampard seperti dilansir laman resmi klub.

“Saya bisa memilih beberapa laga di Liga Champions yang sangat tak bisa dipercaya melawan Napoli, laga-laga kontra Liverpool, serta Barcelona. Kami semua tahu dan merasakannya. Dan kami membicarakannya sebelum pertandingan,” kata Lampard menambahkan.

Dedikasi Lampard bersama Chelsea, mendapat respons positif, baik dari internal tim maupun pendukung. Bahkan, usai gantung sepatu, Chelsea  berencana untuk mengangkat Lampard sebagai duta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

Video Terkini