Sukses

Maldini Pali Berlabuh Ke Sriwijaya FC

Meski sudah memiliki 27 pemain yang didaftarkan di turnamen Piala Presiden 2017, manajemen Sriwijaya FC belum berhenti berburu amunisi anyar. Kali ini, sebanyak tiga pemain baru didatangkan oleh Laskar Wong Kito untuk memperkuat tim selama Piala Presiden dan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 yang bergulir akhir Maret mendatang.
 
Ketiga pemain tersebut adalah Maldini Pali, Indra Permana, dan Hendra Sandi Gunawan yang kesemuanya merupakan alumnus timnas U-19. Kehadiran mereka diharapkan mampu memperkuat Sriwijaya FC ke depannya, terutama untuk mengantisipasi regulasi kewajiban penggunaan lima pemain U-23 di setiap pertandingan yang akan dimainkan di Liga 1.
 
 
Apalagi usai pertandingan melawan Barito Putera (13/2/2017), dua pemain muda SFC yakni Zalnando dan Yanto Basna dikabarkan masuk dalam radar Luis Milla, pelatih anyar timnas Indonesia yang tengah mengumpulkan pemain untuk perhelatan SEA Games tahun ini. Saat ini, Sriwijaya sendiri hanya memiliki delapan pemain U-23 dan komposisi tersebut disebut belum cukup menghadapi padatnya kompetisi mendatang.
 
"Dari delapan pemain yang ada, dua tengah cedera dan dua lagi berposisi sebagai penjaga gawang, tentu jika Yanto Basna serta Zalnando mendapat panggilan timnas, kondisinya sangat tidak ideal untuk SFC. Karena itu setelah berdiskusi dengan tim pelatih, maka diputuskan untuk mencari pemain baru yang bisa memenuhi kuota tersebut,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Selasa (14/2/2017).
 
Sebelumnya, manajemen SFC sendiri memang memutuskan untuk membatalkan rencana perekrutan Dedi Hartono, salah satu winger berpengalaman di tanah air karena alasan ini. 
 
"Ketika muncul regulasi baru ini, tentu kami harus berpikir panjang dan merekrut pemain sesuai dengan kebutuhan tim. Dengan masuknya Maldini Pali dan Hendra Sandi, maka  jumlah pemain U-22 SFC saat ini berjumlah 10 orang," tambahnya.
 
Dari tiga rekrutan baru ini, memang hanya Maldini Pali dan Hendra Sandi yang masih memenuhi kuota pemain U-23, sementara Indra Permana diproyeksikan menjadi pelapis posisi bek kiri. 
 
"Di posisi bek kiri, SFC memang hanya memiliki Zalnando, sebelumnya memang sempat Gilang Ginarsa ditempatkan di sana, namun posisi aslinya adalah bek kanan, selain itu jika Nando masuk timnas tentu kita juga harus mencari pemain tambahan untuk bek sayap," pungkasnya. (Indra Pratesta)
Artikel Selanjutnya
Jelang Liga 1, Sriwijaya FC Berburu Stopper
Artikel Selanjutnya
Barito Putera Bubarkan Tim U-21