Sukses

Tak Ingin Kecewakan Orangtua, Striker Napoli Tolak ke Tiongkok

Liputan6.com, Naples - Striker Napoli, Dries Mertens menolak pindah ke Liga Super Tiongkok. Pasalnya, Mertens menilai kepindahannya akan membuat orangtuanya kecewa.

"Ayah saya mengantarkan saya dari Anderlecht ke Brussels setiap hari untuk berlatih, sejak saya berusia 11 hingga 18 tahun," kata Mertens seperti dilansir Soccerway.

"Saya sangat menghormati apa yang telah orangtua saya perbuat. Mereka tak membesarkan saya hanya karena uang. Saya akan mengecewakan mereka jika saya ke Tiongkok," ujar Mertens menambahkan.

Beberapa musim belakangan, banyak pemain bintang Eropa hijrah ke Liga Super Tiongkok. Kekuatan uang yang fantastis dari klub-klub Tiongkok membuat mereka  leluasa menawar bintang-bintang tersebut.

Sejumlah pemain yang telah hijrah antara lain Carlos Tevez, Hulk, dan Oscar. Tevez bahkan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia yaitu Rp10 miliar per pekan.

Striker Napoli ini mengakui, ia juga menerima penawaran dari tim Liga Super Tiongkok. Namun ia akhirnya menolak penawaran itu karena pertimbangan keluarga.

"Kami punya pertimbangan. Istri saya membaca testimoni dari orang yang telah tinggal di sana, dan Anda mendengar soal asap dan lingkungan yang tak sehat," kata Mertens.

"Dan saya memutuskan untuk mengatakan tidak. Saya katakan pada Anda, sulit menolak tawaran dengan jumlah fantastis," ujar Mertens mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Inter Milan Rekrut Seorang Imigran Gelap
Artikel Selanjutnya
Chelsea Bakal Rugi Lepas Diego Costa