Sukses

Pelatih MU Tersedak Buah Simalakama

Jadwal MU akan sangat padat jika terus melaju di Liga Europa dan Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho tersedak buah simalakama. Di satu sisi, dia ingin anak asuhnya memenangkan titel sebanyak mungkin. Namun, untuk mencapai gelar, jadwal mereka akan semakin padat.

Selain Liga Inggris, MU masih terlibat persaingan titel Piala FA dan Liga Europa. The Red Devils sebelumnya juga melangkah hingga final Piala Liga Inggris. Mereka dijadwalkan bertemu Southampton pada partai puncak, Minggu (26/2/2017).

"Jika terus melaju, kami akan kerepotan pada Mei. Akumulasi Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa membuat kalender kami penuh jelang berakhirnya musim. Fisik pemain bakal diuji," ungkap Mourinho, dilansir Daily Mail.

"Tapi, kami serius menghadapi setiap kompetisi. Termasuk Liga Europa yang menjanjikan tiket Liga Champions," tambah sosok asal Portugal tersebut.

Partisipasi di empat kompetisi membuat MU menjadi tim dengan jumlah laga terbanyak di antara enam tim teratas Liga Inggris. Wayne Rooney dan kawan-kawan sudah bermain 39 kali, diikuti Manchester City (37), Arsenal (37), Tottenham Hotspur (35), Liverpool (34), dan Chelsea (30).

Jika sukses menumpas lawan di seluruh kompetisi, MU maksimal melakoni 28 pertandingan lagi hingga 2016-2017 selesai. Ketimbang rival, kembali mereka memiliki beban terberat. Sebagai perbandingan, jumlah partai Tottenham adalah 27, Arsenal dan Man City sebanyak 25, Chelsea bermain 18 laga, dan Liverpool melakoni 13 duel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Piala FA

  • Piala Liga Inggris

Video Terkini