Sukses

Babak 1: Arsenal Curi Gol dari Bayern Lewat Alexis Sanchez

Liputan6.com, Munich - Bayern Muenchen untuk sementara bermain imbang 1-1 dengan tamunya Arsenal di leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017) dinihari. Bayern unggul lebih dulu sebelum disamakan oleh Arsenal.

Bayern lebih dominan ketimbang Arsenal dalam hal penguasaan bola, seperti yang sudah diprediksi sebelumnya. Peluang pertama mereka dapatkan lewat tembakan Arturo Vidal yang masih bisa ditahan kiper Arsenal, David Ospina.

Dominasi Bayern membuahkan hasil di menit 10. Tembakan dari luar kotak penalti Robben gagal ditahan Ospina. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk Bayern.

Arsenal menyamakan kedudukan lewat gol Alexis Sanchez di menit 30. Berawal dari penaltinya yang gagal, Sanchez menebusnya dengan menembak bola ke pojok kiri gawang Manuel Neuer.

Kebobolan, Bayern coba meningkatkan frekuensi serangan mereka ke jantung pertahanan Arsenal. Douglas Costa dan Robben beberapa kali bertukar tempat untuk membingungkan lini pertahanan Arsenal.

Di sisi Arsenal, peluang emas mereka dapatkan jelang turun minum. Lewat serangan balik cepat, Sanchez lolos dari penjagaan lini belakang Bayern, namun tembakannya masih bisa ditahan Neuer.

Kedudukan tak berubah hingga babak pertama usai. Bayern 1-1 Arsenal.

Susunan pemain:

Bayern: Neuer; Lahm, Hummels, Martinez, Alaba; Alonso, Vidal; Robben, Thiago, Costa; Lewandowski.

Arsenal: Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Gibbs; Xhaka, Coquelin; Oxlade-Chamberlain, Ozil, Iwobi; Sanchez.