Sukses

Liga Champions: Real Madrid Selamat dari Kejutan Napoli

Real Madrid mencoba mempertahankan keunggulan pada duel kedua 16 besar Liga Champions di markas Napoli, 7 Maret mendatang.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menghindari kejutan Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB. Tuan rumah berjaya 3-1.

Mereka sempat tertinggal gol Lorenzo Insigne pada menit ke-8. Namun, Los Blancos sukses membalikkan kedudukan berkat kontribusi Karim Benzema ('19), Toni Kroos ('49), dan Casemiro ('54).

Kemenangan ini membawa Real Madrid dalam posisi nyaman pada pertandingan kedua. Pasukan Zinedine Zidane dijadwalkan mengunjungi Stadio San Paolo pada 7 Maret mendatang.

Kesempatan Real Madrid mempertahankan gelar pun terbuka. Mereka mencoba menjadi tim pertama pada era Liga Champions, sejak 1992-1993, yang berhasil merebut trofi secara beruntun.

Tim terakhir yang sukses menduduki takhta benua biru secara beruntun adalah AC Milan. Raksasa Italia itu melakukannya pada 1989 dan 1990.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Blunder Navas

Meski unggul nyaman, Real Madrid tetap terancam akibat peraturan gol tandang. Kesalahan Keylor Navas pun disorot. Dalam posisi buruk, kiper asal Kosta Rika tersebut gagal mencegah eksekusi brilian Insigne dari jarak hampir setengah lapangan.

Blunder ini bisa membuat media Spanyol kembali mempertanyakan posisinya. Real Madrid sebelumnya hampir menukar Navas dengan David de Gea pada musim panas 2015.

Striker Napoli Lorenzo Insigne menggelar selebrasi setelah merobek gawang Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)

Transfer tersebut batal karena masalah teknis. Navas kemudian membantu Los Blancos menjuarai Liga Champions 2015-2016.

Tapi, penampilan inkonsisten pada musim ini membuat Navas kembali jadi subyek rumor pers Negeri Matador. Real Madrid dilaporkan ingin membeli kiper baru untuk musim depan. De Gea, Thiabut Courtois, dan Hugo Lloris adalah beberapa nama yang masuk radar.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Ramos (Pepe 71), Marcelo; Casemiro, Modric, Kroos; Rodriguez (Vazquez 76), Benzema (Morata 81), Ronaldo

Napoli: Reina, Hysaj, Koulibaly, Albiol, Ghoulam, Zielinski (Allan 75), Diawara, Hamsik (Milik 84), Callejon, Mertens, Insigne

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo coba melewati bek Napoli Elseid Hysaj pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.