Sukses

Kehilangan Koscielny, Arsenal Jadi Bulan-Bulanan Bayern Muenchen

Liputan6.com, Munich - Bayern Muenchen mempermalukan tamu mereka Arsenal dengan kemenangan telak 5-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB. Ditariknya Laurent Koscielny menjadi titik balik pertandingan.

Pertandingan berjalan seperti yang sudah diprediksikan. Bayern mendominasi penguasaan bola sementara Arsenal mengandalkan serangan balik.

Gempuran Bayern ke pertahanan Arsenal membuahkan hasil di menit 11. Arjen Robben melesakkan tembakan melengkung yang gagal ditahan David Ospina.

Arsenal butuh waktu 19 menit untuk menyamakan kedudukan. Alexis Sanchez mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah tendangan penaltinya yang dibendung Manuel Neuer.

Hingga babak pertama berakhir, Bayern dan Arsenal tak mampu menciptakan gol tambahan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Babak kedua menjadi bencana buat Arsenal. Kehilangan Laurent Koscielny yang cedera membuat pertahanan mereka hancur lebur.

Bayern memborong tiga gol lewat Robert Lewandowski dan dua gol Thiago Alcantara. FC Hollywood -julukan Bayern- semakin leluasa mengontrol pertandingan.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mencoba mengubah jalannya pertandingan dengan memasukan Theo Walcott dan Olivier Giroud. Namun dominasi Bayern masih sulit dipecahkan oleh Arsenal.

Kesalahan Oxlade Chamberlain membuat Bayern menambah gol menjadi 5-1. Chamberlain salah mengontrol bola sehingga bisa direbut pemain Bayern. Muller yang bebas dari pengawalan lalu menceploskan bola ke gawang Ospina.

Keputusan Wenger memasukan Walcott dan Giroud tak mengubah apapun. Arsenal tetap kalah 5-1 lantaran tak mampu menciptakan gol tambahan di sisa waktu pertandingan.

Susunan pemain:

Bayern: Neuer; Lahm, Hummels, Martinez, Alaba; Alonso, Vidal; Robben (Rafinha 88'), Thiago, Costa (Kimmich 84'); Lewandowski (Muller 86').

Arsenal: Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny (Gabriel 49'), Gibbs; Xhaka, Coquelin (Giroud 77'); Oxlade-Chamberlain, Ozil, Iwobi (Walcott 66'); Sanchez.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Bayern Munich
Artikel Selanjutnya
Balikkan Keadaan, Dortmund Pecundangi Bayern Munchen
Artikel Selanjutnya
Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA