Sukses

Arsenal Dipermak Bayern, Wenger: Mereka Lebih Baik

Liputan6.com, Munich - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui timnya kalah kelas dibanding Bayern Muenchen. Arsenal kalah telak 1-5 dari Bayern di leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017).

"Secara keseluruhan, mereka lebih baik dari kami. Mereka bermain sangat baik di babak kedua dan kami menurunkan level kami," ujar Wenger seperti dilansir BBC.

Arsenal sebetulnya bisa menahan Bayern hingga babak pertama usai. Skor 1-1 menjadi buktinya.

Namun kehilangan Laurent Koscielny menjadi titik balik bagi Arsenal. Tak adanya sosok pemimpin membuat lini belakang Arsenal kocar-kacir.

Terbukti, empat gol langsung bersarang di gawang Arsenal yang dikawal David Ospina. Empat gol Bayern lahir dari Robert Lewandowski, Thiago Alcantara (2 gol), dan Thomas Mueller.

Wenger mengakui hal tersebut. "Lalu kami kebobolan gol kedua, dan yang terpenting, kami kehilangan Koscielny," kata manajer asal Prancis tersebut.

Kendati demikian, Wenger menolak jika ia dikatakan mencari kambing hitam. Manajer yang telah melatih Arsenal sejak 1996 ini pun mengaku terkejut dengan kekalahan telak ini.

"Pada pertandingan seperti ini, Anda harus fokus selama 90 menit. Saya merasa, gol ketiga menjadi pembunuh bagi kami, setelah gol itu, kami sama sekali tak melawan," kata Wenger mengakhiri.

  • Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Bayern Munich
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal