Sukses

5 Penyerang Brasil Tertajam di Piala Presiden

Liputan6.com, Jakarta - Striker asal Brasil masih menjadi andalan para klub peserta Piala Presiden 2017. Hal ini sangat wajar lantaran mereka selalu menghiasi daftar pencetak gol.

Alberto Goncalves dan Hilton Moreira adalah striker Brasil yang berkiprah di sepak bola Tanah Air. Kontribusi mereka kepada Sriwijaya FC di Piala Presiden sangat besar.

Sudah menjadi rahasia umum jika pemain Brasil dibekali kemampuan apik dalam mengolah bola. Tak hanya itu, mereka juga memadukannya dengan seni.

Tak pelak, keindahan muncul dari permainan mereka. Lapangan sepak bola dianggap sebagai panggung untuk memainkan si kulit bundar.

Berbagai indikator tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk para klub Tanah Air. Nah, pada Piala Presiden 2017 ini, para klub juga masih memercayai striker asal Brasil. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

1 dari 6 halaman

1. Alberto Goncalves

Alberto Goncalves selalu menjadi nama pertama yang muncul ketika berbicara soal penyerang Brasil yang handal mencetak gol. Pada Torabika Soccer Champions 2016 lalu, dia menjadi top skorer dengan mencetak 25 gol untuk Sriwijaya FC.

Tua-tua keladi, bisa disebut demikian. Kendati sudah berusia 36 tahun, kemampuan pemain yang akrab disapa Beto itu dalam mencetak gol belum juga pudar.

Di Piala Presiden 2017, Beto telah mencetak satu gol. Golnya ke Bali United di laga perdana penyisihan Grup D menyelamatkan Sriwijaya FC dari kekalahan. Kedua tim bermain imbang 2-2.

2 dari 6 halaman

2. Marcel Sacramento

Marcel Sacramento juga menjadi warna tersendiri bagi sepak bola di Tanah Air. Bari pertama kali tampil di Indonesia, striker 29 tahun itu sudah memukau.

Pada Torabika Soccer Championship 2016, Marcel membuntuti Alberto Goncalves sebagai pencetak gol terbanyak. Ia mengemas 21 gol untuk Semen Padang.

Di Piala Presiden 2017, Marcelo baru mencetak satu gol saat Semen Padang mengalahkan PSCS Cilacap dengan lima gol tanpa balas.

3 dari 6 halaman

3. Luis Carlos Junior

Dengan gelandang kreatif yang dimiliki Madura United, kerja Luis Carlos Junior sebenarnya lebih mudah sebagai striker. Dia bisa saja mengulang sukses seperti di Barito Putera, dengan mengemas 17 gol musim lalu.

Kini, dia berduet dengan Greg Nwokolo yang siap memberikan umpan manja kepadanya. Cukup menarik untuk dinantikan aksi
Luis Carlos di Madura United.

Namun, hingga pertandingan kedua Piala Presiden, Luis belum menunjukkan tajinya. Patut ditunggu memang karena dia masih dalam masa adaptasi dengan skuat racikan Gomes de Oliveira.

4 dari 6 halaman

4. Hilton Moreira

Hilton Moreira seperti tak ada habisnya. Striker Brasil 35 tahun ini masih saja tajam di Piala Presiden 2017.

Dari dua laga yang sudah dijalani, Hilton total sudah mengemas dua gol. Tak berlebihan karena dia juga mengemas sembilan gol pada Torabika Soccer Championships 2016 lalu.

Torehan golnya di Piala Presiden 2017 tentu masih bisa berlanjut. Sebab, Sriwijaya FC berpeluang besar lolos ke perempat final.

5 dari 6 halaman

5. Marlon Da Silva

Marlon Da Silva kembali menebar ancaman di Piala Presiden 2017. Penyerang Brasil berusia 27 tahun tersebut langsung padu dengan Persiba Balikpapan.

Dalam dua laga terakhir, Marlon sukses mengemas dua gol. Bahkan, golnya itu nyaris bikin Persib Bandung kalah.

Melihat catatan itu, sebenarnya tak ada yang salah. Sebab, saat masih membela Mitra Kukar, dia juga sukses menjadi top skorer klub dengan 16 gol di Torabika Soccer Championship 2016.

(I. Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
Legenda Inter Ejek Juventus
Artikel Selanjutnya
Kejar Gelar Liga Inggris, Klopp Disarankan Punya 'Rencana B'