Sukses

Persija Vs Bhayangkara: Rebutan Tiket 8 Besar Piala Presiden

Liputan6.com, Malang - Persija Jakarta bakal menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Kamis (16/2/2017) malam WIB, pada laga pamungkas Grup B Piala Presiden. Kedua tim masih punya peluang lolos ke babak delapan besar.

Saat ini, Macan Kemayoran --sebutan Persija-- sudah mengemas empat poin dan berada di posisi kedua klasemen Grup B Piala Presiden. Jumlah poin Persija sama seperti yang dikumpulkan Arema.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra bakal mengandalkan penyerang seleksi asal Brasil, Jonathan Mariano. Saat melawan Arema, kemampuan Jonathan dalam menggiring bola sering merepotkan Bagas Adi Nugroho dan Arthur  Cunha.

Cugurra pun mematok kemenangan atas Bhayangkara FC. Terlebih lagi, ia sudah mengetahui gaya permainan Bhayangkara FC.

"Kami sudah pernah bertemu dengan Bhayangkara FC di Trofeo Bhayangkara, kami sudah mengenal permainan mereka," kata Stefano Cugurra Teco.

Meski demikian, pelatih asal Brasil itu menaruh rasa hormat kepada tim yang akan dijumpai Macan Kemayoran. "Bhayangkara tim yang bagus, tapi kami sudah menyiapkan diri secara teknik dan taktik. Kami ingin menang, mereka pun pasti mau menang," ucapnya.

1 dari 2 halaman

Bhayangkara Andalkan Evan Dimas

Sementara itu, Bhayangkara FC mengincar kelemahan Persija dalam menjalani transisi permainan dari bertahan ke menyerang. Ini bisa dilakukan dengan mengandalkan Evan Dimas yang bisa melepaskan umpan secara akurat.

Hanya saja, Bhayangkara FC bermasalah dengan fisik. Sang pelatih, Simon McMenemy mengakui ini menjadi masalah utama timnya.

Evan Dimas. (Bola.com/Niclas Hanoanubun)

"Saat ini kondisi fisik pemain di Piala Presiden masih belum maksimal, tapi tidak masalah karena masih pramusim. Nanti di Liga 1 kita berusaha agar kondisi fisik sudah maksimal," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Pembeli Tiket Timnas Indonesia Vs Fiji Padati Stadion Patriot
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Pekan ke-23