Sukses

Fakta menarik Kemenangan Real Madrid atas Napoli

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses meneruskan rekor kemenangan di fase knock-out Liga Champions usai menekuk klub Italia Napoli pada Kamis (16/2/2017) dinihari WIB. Sempat dikejutkan oleh gol Lorenzo Insigne pada awal-awal babak pertama, Los Blancos menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Tiga gol Madrid masing-masing dicetak oleh Karim Benzema (18'), Toni Kroos (49'), dan Casemiro (54'). Hasil ini meringankan mereka untuk melakoni leg kedua babak 16 besar di kandang Napoli 8 Maret mendatang.

Dalam pertandingan dinihari tadi, penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo turut mencatatkan rekor pribadi meski tak mencetak gol ke gawang Pepe Reina. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa itu menggenapkan koleksi 16 assist-nya sejak 2012/2013.

Tak hanya Ronaldo, sebagai orang Prancis Karim Benzema juga baru saja melewati rekor legenda Arsenal Thierry Henry yang mencetak gol paling banyak di kompetisi Benua Biru tersebut.

Liputan6.com telah merangkum untuk pembaca deretan fakta menarik lainnya yang tercipta dari pertandingan Real Madrid versus Napoli. Berikut ulasannya:

1 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Cristiano sudah mengoleksi 16 assist di Liga Champions sejak 2012/2013, paling banyak di antara pemain lain.

2. Karim Benzema dengan 51 gol miliknya menjadi pemain Prancis paling subur di Liga Champions, melewati Thierry Henry (50 gol)

3. Gelandang Napoli Marek Hamsik sudah terlibat dalam proses 12 gol yang dikoleksi timnya dalam 14 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Dia mencetak 6 gol dan 6 assist.

4. Benzema mencetak lima gol dalam empat penampilannya di Liga Champions berturut-turut.

5. Real Madrid selalu kebobolan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Champions.

6. Real Madrid sudah menang 33 kali dalam 39 pertandingan di Santiago Bernabeu sejak 2010/2011. Sisanya mereka imbang empat kali dan kalah dua kali.

Artikel Selanjutnya
Legenda Inter Ejek Juventus
Artikel Selanjutnya
Kejar Gelar Liga Inggris, Klopp Disarankan Punya 'Rencana B'