Sukses

MotoGP: Kecepatan Vinales Masih Kalah dari Marquez

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales menguasai sesi tes pramusim MotoGP hari kedua di Sirkuit Philip Island, Australia, Kamis (16/2/2017). Namun, dia merasa masih kalah cepat dari rider Repsol Honda Team, Marc Marquez.

Saat sesi tes pramusim kedua, Vinales mencatatkan waktu tercepat, satu menit 28,847 detik. Dia unggul 0,462 detik dari juara dunia MotoGP 2016.

Seperti diberitakan Motor Sport, Vinales mengatakan bahwa dirinya masih kalah dari Marquez soal race pace (kecepatan membalap). Mantan pembalap Suzuki itu masih kesulitan mengejar Marquez di long run (lintasan panjang).

"Kami menguji coba banyak hal dan sulit untuk mendapatkan lap tercepat. Tapi saya senang karena saya bisa meningkatkan catatan waktu di akhir tes. Jadi, kami menyimpan itu untuk hari terakhir," katanya.

"Untuk race pace, saya merasa cepat dan nyaman. Namun, Marquez sangat kuat dalam aspek itu, jadi kami harus meningkatkannya. Saya tidak terlalu jauh, tapi saya tidak sepenuhnya senang," ucap pembalap asal Spanyol tersebut menambahkan.

Vinales kagum dengan perkembangan Yamaha untuk mengejar Honda. Pasalnya, dia mengakui kalau Yamaha tertinggal saat tes pramusim di Sirkuit Sepang.

"Di tes MotoGP di Malaysia, long run Marquez sangat spektakuler. Kami perlu untuk meningkatkan ini jika ingin bersaing dengan dia," ujar pembalap berusia 22 tahun tersebut.