Sukses

Tinggalkan Juventus, Allegri Siap Latih Arsenal?

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri dilaporkan akan segera meninggalkan klub pada akhir musim ini. Allegri dan manajemen Juve sudah berdiskusi pada Januari lalu dan mengutarakan rencana jangka panjang masing-masing.

Seperti dilansir dari Calciomercato, pada Kamis (16/2/2017) sore, Allegri memiliki sisa kontrak satu setengah tahun lagi dan ingin memutuskan masa depannya setelah musim berakhir. Namun kemudian kedua pihak sepakat untuk menyelesaikan kerja sama lebih cepat.

Meski demikian, Allegri dan manajemen Juventus masih punya ambisi yang sama besar. Juve harus bisa mewujudkan gelar keenam berturut-turut di Serie A, trofi ketiga berturut-turut di Coppa Italia dan trofi pertama Liga Champions mereka dalam dua puluh tahun terakhir.

Seperti yang diketahui, dua klub London, Arsenal dan Tottenham Hotspur sudah lama tertarik dengan pelatih 49 tahun ini. Bahkan Arsenal sudah menetapkan Allegri sebagai opsi utama bila manajer Arsene Wenger meninggalkan Emirates musim panas ini.

Sedangkan Tottenham berusaha merekrut Allegri karena manajer tim Mauro Pochettino tengah didekati Barcelona. Pria asal Argentina tersebut berhasil mengangkat prestasi The Lilywhites sebagai tim favorit juara Liga Inggris.

1 dari 2 halaman

Bidik Simeone

Juventus kabarnya sudah membidik satu nama pengganti untuk Allegri yakni pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Opsi lainnya mengarah pada bos AS Roma Luciano Spalletti dan allenatore Napoli Maurizio Sarri yang kontraknya habis akhir musim ini.

Bila tak ada tawaran dari Liga Inggris, seperti isu yang sudah berkembang, Allegri bisa mengambil cuti panjang dan menunggu proposal pekerjaan baru untuk musim 2018/2019. Mirip yang dilakukan Carlo Ancelotti sebelum menerima tawaran dari Bayern Muenchen.

Artikel Selanjutnya
Bek Juventus: Bonucci Bukan Messi atau Ronaldo
Artikel Selanjutnya
MU Tolak Lepas Pemainnya ke Tottenham