Sukses

Piala Presiden 2017: Arema Bantai PS TNI 4-0

Liputan6.com, Malang - Arema FC menggilas PS TNI 4-0 dalam laga terakhir Grup B Piala Presiden, pada Kamis (16/2/2017) sore. Empat gol Singo Edan dicetak oleh Cristian Gonzales (2), Dendi Santoso dan Esteban Viscarra.

Kedua tim sama-sama memperlihatkan pertahanan yang bagus di awal-awal babak pertama. Namun bek PS TNI Rinto Ali yang bermain baik setelah 35 menit akhirnya melakukan kesalahan fatal yakni menjatuhkan Esteban Viscarra di kotak penalti.

Dengan ketenangan, striker Arema Cristian Gonzales sukses menjebol gawang PS TNI dari titik putih pada menit ke-37. Lima menit jelang laga babak pertama selesai kiper PS TNI membuat penyelamatan gemilang.

Dhika menepis bola yang ditembakkan El Loco dari jarak dekat yang membuat skor bertahan 1-0 untuk keunggulan sementara Arema.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Baru lima menit babak kedua berjalan, Cristian Gonzales menggenapkan skor menjadi 2-0. Pemain naturalisasi dari Uruguay itu mendapat umpan cantik Fellipe Bertoldo dari sisi kanan pertahanan PS TNI dan langsung melepaskan tembakan akurat.

Dhika Bayangkara dalam beberapa kesempatan melakukan penyelamatan atas gawang PS TNI. Namun pada menit ke-61 Arema memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Gol ketiga Singo Edan itu dicetak Dendi Santoso lewat sundulan usai memanfaatkan tendangan sudut Ferry Aman Saragih.

Stadion Kanjuruhan kembali bergemuruh setelah Esteban Vizcarra menambah derita PS TNI dengan golnya pada menit ke-66. Arema unggul telak 4-0.

Hingga saat itu, nama El Loco kokoh sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen Piala Presiden dengan koleksi tujuh golnya. Pada 2015 dia menjebol gawang lawan sebanyak lima kali, dan dua golnya pada turnamen tahun ini masih bisa bertambah.

Gol Viscarra menajdi yang gol terakhir pada laga PS TNI versus Arema. Saat ini Singo Edan memuncaki klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin di atas Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan PS TNI.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan pemain:

PS TNI: Dhika Bayangkara (Syahrul Trisna); Andy Setyo, Ganjar Mukti (Erwin Ramdani 31), Abduh Lestaluhu, Rinto Ali, Ade Tjantra, Kasim Slamat (Alwi Slamat 72), Manahati Lestusen, Guntur Triaji (Dani Pratama 31'), Dimas Drajat, Sansan FAuzi Husaeni (Roni Sugeng 72)

Cadangan: Syahrul Trisna, Alwi Slamat, Mausan Mustary, Erwin Ramdani, Alwi Slamat, Roni Sugeng, Yogi Novrian,

Arema FC: Kurnia Meiga; Arthur Cunha, Bagas Adi N, Hanif Sjaybandi, Johan A Farizi (Beny Wahyudi 56), Adam Alis, Esteban Viscarra, Nasir, Syaiful Indra (Junda Irawan75), Cristian Gonzales, Dendi Santoso (Sunarto 75).

Cadangan: Dwi Kuswanto, Beny Wahyudi, Junda Irawan, Ahmad Bustomi, Ferry A Saragih, Fellipe Bertoldo, Sunarto.

Artikel Selanjutnya
Liga 1: MU Bantai PS TNI
Artikel Selanjutnya
PS TNI Curi 3 Poin di Kandang Barito Putera