Sukses

Eric Bailly Puji Mourinho Setinggi Langit

Mourinho berencana memasangkan Bailly bersama Chris Smalling sebagai starter MU melawan Saint-Etienne di Old Trafford nanti.

Liputan6.com, Manchester - Bek tengah Manchester United (MU) Eric Bailly memberikan pujian khusus kepada manajer Jose Mourinho jelang babak 32 besar Liga Europa melawan Saint-Étienne pada Jumat (17/2/2017) dinihari WIB. Mourinho dianggap banyak membantunya beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Bailly datang dari Villareal pada musim panas lalu dengan nilai transfer 38 juta pounds (Rp 632 miliar). Pemain asal Pantai Gading tersebut perlahan mampu membuat Mourinho terkesan dalam posisinya di jantung pertahanan MU.

"Apa yang saya temukan berbeda dengan manajer-manajer lainnya. Dia mau menghabiskan waktu dengan saya secara individu," kata Bailly di samping Mou dalam jumpa pers pra-pertandingan.

"Dia bisa melihat situasi dalam permainan yang terjadi dan minta waktu untuk membicarakannya. Ini sesuatu yang benar-benar membantu bagi saya," ucap pemain 22 tahun itu lagi.

Mourinho berencana memasangkan Bailly bersama Chris Smalling sebagai starter MU melawan Saint-Etienne di Old Trafford nanti. Inilah penampilan kelimanya di kompetisi Eropa bersama Setan Merah di samping 14 kali turun dipercaya turun di liga domestik.

"Pengalamannya telah diteruskan kepada saya. Saya heran karena bisa berada di tim inti begitu cepat tapi saya benar-benar berterima kasih pada staf pelatih, pelatih dan pelatih kebugaran," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho