Sukses

Prediksi MU Vs St Etienne: Tim Tamu Tidak Takut

Liputan6.com,Manchester - Liga Europa sudah mencapai babak 32 besar. Salah satu laga seru yang tersaji dalam awal fase knock out tersebut adalah Manchester United (MU) kontra St Etienne.

Leg pertama duel itu digelar di Old Trafford, Jumat (17/2/2017). Sebagai tuan rumah, 'Setan Merah' sedikit lebih dijagokan dalam pertandingan nanti.

Alasan kuat MU lebih difavoritkan di antaranya adalah performa mereka yang terus menanjak dalam beberapa laga terakhir. Dalam empat laga, tim asuhan Jose Mourinho tiga kali menang dan sekali imbang.

Sebaliknya, St Etienne meski duduk di posisi lima klasemen sementara Ligue 1, namun dalam beberapa pertandingan terakhir mereka mengalami naik turun. Dalam lima laga, mereka dua kali mengalami kekalahan.

Tahu tidak diunggulkan, kapten St Etienne, Loic Perrin menyatakan timnya akan tampil nothing to lose. Dia tahu MU punya banyak pemain berkualitas serta nama besar, tapi itu sama sekali tidak membuat gentar.

"Mungkin ini bukan undian bagus bagi kami. MU adalah bekas juara Eropa. Tapi kami memang selalu ingin menjajal tim seperti mereka," kata Perrin.

1 dari 3 halaman

Duel Pogba Bersaudara

Yang paling menarik dari duel ini adalah pertemuan Pogba bersaudara. Paul Pogba akan meladeni kakaknya, Florentin.

Manajer MU, Jose Mourinho melihat itu sebagi hal unik. Dia tidak sabar ingin menyaksikan adik-kakak itu bertarung di atas lapangan, meski sebelumnya The Special One merasa wajib meminta maaf kepada ibu para pemain tersebut karena anaknya harus saling 'hantam'.

"Saya pikir itu bagus. Takdir yang menarik. Mungkin ibunda Pogba yang menganggapnya tidak normal. Sulit baginya untuk memilih di antara dua putranya itu," kata Mourinho.

MU pada laga nanti tidak akan menurunkan sejumlah pemain andalan. Wayne Rooney dan Michael Carrick sengaja diisirahatkan karena kurang fit. Demikian pula dengan Phil Jones yang masih cedera.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain


Susunan pemain:

MU: De Gea, Blind, Smalling, Bailly, Valencia, Pogba, Herrera, Rashford, Mkhitaryan, Lingard, Ibrahimovic.

St Etienne: Ruffier, Malcuit, Theophile, Perrin, Pogba, Varetout, Pajot, Jorginho, Saivet, Monnet-Paquet, Hamouma.

Artikel Selanjutnya
MU Gagal 4 Besar, Mourinho Bantah Sedang Berjudi
Artikel Selanjutnya
Spurs Vs MU: Tuan Rumah Ingin Pertahankan Rekor