Sukses

Rooney Disarankan Tinggalkan MU Secepatnya

Scholes mengharapkan Rooney segera meninggalkan MU.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney akan meninggalkan Manchester United (MU), kecuali dia mendapatkan kembali tempat utamanya di tim Jose Mourinho. Demikian menurut mantan rekan setimnya Paul Scholes.

Kapten MU tersebut, selama ini harus puas dengan keputusan rotasi yang dilakukan Mourinho. Rooney hanya main sebanyak 8 pertandingan di Liga Inggris.

Scholes berpikir situasi ini akan "membunuh" karier Rooney.  Dia tidak membayangkan pemain internasional Inggris ini, akan mengakhiri kariernya di Old Trafford kecuali ada perubahan situasi.

"Jika itu akan dijalankan, saya tidak bisa [melihatnya tinggal dua tahun lagi]," Scholes kepada The Daily Mail, mengacu pada waktu yang tersisa pada kontrak Rooney bersama MU.

"Mungkin akan kembali dinilai pada akhir musim jika ia masuk dan keluar dari tim," imbuhnya.

Scholes menyebut Rooney bukan tipe pemain yang akan menerima keputusan. Dia ingin berada di tim dimana terus bermain dengan MU setiap minggu.

"Ini adalah salah satu hal aneh. Tidak ada yang akan lebih frustrasi daripada Wayne tidak bermain. Dan, ketika ia mendapat kesempatan ia harus mengambilnya karena ia memiliki persaingan yang nyata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Liga Champions

Dikatakan Scholes karier Rooney akan meredup jika dia hanya bermain untuk Liga Europa atau Piala FA. Tapi, keputusannya terserah dia apakah bisa membuktikan bahwa ia bisa bermain di pertandingan besar.

MU akan bertemu Saint-Etienne di Old Trafford, Kamis (16/2/2017), di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Scholes berpikir Mourinho harus serius mengambil kompetisi ini.

"Musim ini dengan tak ada jaminan empat besar, memenangkan kompetisi ini sangat besar karena merupakan jalan masuk ke Liga Champions.

"Masih ada beberapa tim yang layak di dalamnya, tetapi cara MU bermain sekarang mereka adalah favorit untuk menang," kata Scholes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU