Sukses

Bintang Muda Sassuolo Enggan Kembali ke Juventus

Padahal petinggi Sassuolo sudah memberikan lampu hijau kepada Juventus.

Liputan6.com, Turin - Juventus sebenarnya telah mendapat lampu hijau dari CEO Sassuolo, Giovanni Carnevali, bila ingin merekrut Domenico Berardi. Namun pemain tersebut ternyata menolak kembali ke pangkuan Si Nyonya Tua.

Berardi pernah menjadi milik Juventus di rentang waktu 1 September 2013 hingga 30 Juni 2015. Saat itu ia dibeli Juventus dari Sassuolo seharga 4,5 juta euro. Namun, ia tak sempat bermain dengan Buffon cs karena tetap dibiarkan di Sassuolo sebagai pemain pinjaman selama dua tahun, tepatnya sampai 30 Juni 2015.

Akhirnya, pada 1 Juli 2015, Berardi dibeli kembali oleh Sassulo dengan harga dua kali lipat, yakni senilai 10 juta euro. Dan sampai sekarang, ia betah di Sassuolo dan berkembang menjadi bintang baru di Serie A.
Seiring dengan perkembangannya itu, Juventus kembali menginginkannya.

"Domenico pernah menjadi milik Juventus. Lalu kami memutuskan untuk mempermanenkannya," ujar Carnevali kepada TRC, seperti dilansir Football Italia.

"Juventus mencoba mengambilnya kembali. Sebenarnya sudah ada kesepakatan untuk itu pada akhir musim ini. Tapi sang pemain kukuh memilih bertahan dengan kami," tambah Carnevali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Incaran Klub Inggris

Selain Juventus, Berardi juga menjadi incaran klub-klub raksasa Inggris, antara lain Chelsea, Manchester United, Liverpool, dan Manchester City. Chelsea, misalnya, sudah mengajukan penawaran sebesar 25 juta euro (Rp 357 miliar) untuk pemain berusia 22 tahun itu.

Sedangkan di dalam negeri, Bianconeri mendapat saingan dari Inter Milan. I Nerazzuri memasukkan Berardi dalam daftar pemain incaran untuk musim depan.

Adapun Berardi sejauh ini sudah menbukukan 56 gol dan 35 assist dalam 146 pertandingan sejak berseragam Sassuolo.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Seri A

Video Terkini