Sukses

Gabriel Jesus Cedera, Manchester City Panggil Dokter Terkenal

Liputan6.com, Manchester - Gabriel Jesus mengalami cedera cukup parah sehingga harus absen dalam waktu cukup lama. Striker anyar Manchester City ini, terkena cedera metatarsal saat City menang 2-0 atas Bournemouth di pekan ke-25 Liga Inggris.

Cedera tersebut kabarnya memaksa Jesus harus absen sampai akhir musim. City pun mengonfirmasi cedera serius pemain asal Brasil.

Pihak klub mengundang salah satu dokter olahraga paling terkenal di Brasil, Marco Aurelio Cunha, untuk berbicara soal cedera. Dia adalah dokter yang sekarang bekerja untuk Federasi Sepak Bola Brasil.

Manchester City akan menggunakan pengetahuan Marco untuk menjelaskan bagaimana pemain dapat diobati dan mengapa dibutuhkan begitu banyak waktu untuk pulih.

"Patah tulang ini sangat mengganggu. Karena jika mereka memiliki jarak antara fokus fraktur dan sisa tulang, penyembuhan akhirnya menjadi lama," kata Marco

"Agar penyembuhannya tidak ragu, operasi dipilih sekaligus. Namun, dibutuhkan lebih banyak waktu, tetapi Anda memiliki jaminan hasilnya. "

Cedera ini bagai pukulan telak bagi Jesus yang baru saja memulai kariernya. Dia bergabung dengan City di bursa transfer Januari dari Palmeiras.

Tidak tanggung-tanggung, kecemerlangan Jesus di lini depan membuat Sergio Aguero harus duduk manis di bangku cadangan. Sebab, manajer City Pep Guardiola lebih memilih Jesus untuk jadi ujung tombak.

Jesus telah mencetak tiga gol dari tiga penampilan buat Manchester City sebelum laga melawan Bournemouth. Performa gemilang yang ditunjukan Jesus membuat legenda timnas Brasil, Ronaldinho, menyebutnya akan jadi pemain terbaik dunia.

Artikel Selanjutnya
Robek ACL, Bek MU Menepi Hingga Akhir Musim
Artikel Selanjutnya
Timnas Abaikan Kapten Manchester City