Sukses

Pemain Terbaik Dunia Wanita Siap Bawa Manchester City Juara Eropa

Liputan6.com, Manchester - Carli Lloyd mengaku siap memberikan yang terbaik untuk Manchester City. Pemain Terbaik Dunia Wanita 2015 dan 2016 asal Amerika Serikat (AS) itu memang baru dikontrak Man City hingga Juni tahun depan.

"Saya selalu mencari tantangan yang berbeda," ujar Lloyd, 34 tahun. "Saya selalu ingin tampil lebih baik dan lebih baik lagi. Saya beruntung bisa bergabung dengan Man City. Semoga saya bisa membawa tim ini juara."

Seperti diberitakan, tim putri Manchester City mendatangkan Lloyd dengan status pinjaman dari Houston Dash, demi ambisi jadi juara liga domestik, Piala FA, serta Liga Champions Eropa. Di ajang liga, Man City akan tampil di Spring Series, yang akan dimulai April mendatang.

Sementara di Liga Champions, Manchester City telah melangkah ke babak perempat final dan mesti melewati hadangan klub Norwegia Fortuna Hjorring. "Ini kesempatan luar biasa. Saya ingin menjajal kemampuan dengan pemain-pemain terbaik kelas dunia di Liga Champions," ujar Lloyd, dilansir Guardian.

Tim putri Man City tentu tak sembarangan mendatangkan pemain. Selain pernah dua kali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia Wanita, Lloyd juga punya kontribusi bagus untuk tim.

1 dari 2 halaman

AS Ketiga

Di Piala Dunia 2015, dia mencetak tiga gol untuk kemenangan 5-2 AS atas Jepang di final. Dia juga pernah dua kali membawa AS meraih emas sepak bola wanita di Olimpiade.

Lloyd kini menjadi pemain putri AS ketiga yang merumput di Inggris, dalam beberapa waktu belakangan. Sebelumnya, ada nama Crystal Dunn yang bergabung dengan tim wanita Chelsea dan Heater O'Reilly yang direkrut Arsenal.

 

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Man City
Artikel Selanjutnya
5 Klub Liga Inggris dengan Pemain Juara Liga Champions Terbanyak
Artikel Selanjutnya
Stoke City Pengoleksi Juara Liga Champions Terbanyak di Inggris