Sukses

Top 10 Berita Bola: Persyaratan Milla Jika Ingin Gabung Timnas

Liputan6.com, Jakarta Pelatih anyar Timnas Indonesia Luis Milla mengajukan syarat kepada pemain yang ingin bergabung ke Timnas Indonesia. Menurut asisten pelatih Bima Sakti Milla hanya ingin pemain yang cerdas.

Untuk itu, Bima Sakti langsung terjun ke Pamekasan untuk memantau langsung pemain yang berlaga di Piala Presiden 2017. Ia didampingi oleh asisten pelatih lainnya, Eduardo Perez.

Menurut Bima, jika tidak cerdas dan smart tidak akan dipanggil Luis Milla ke timnas. Si pemain harus pintar membaca situasi, tidak bingung mengumpan bola serta pandai membaca pergerakan rekannya.

Selain artikel mengenai Luis Milla dan Timnas Indonesia, berita soal Manchester City mendapat atensi besar dari pembaca kanal bola Liputan6.com.

Berikut top 10 berita bola Liputan6.com hingga Kamis (16/2/2017) petang WIB:

1. Ingin Gabung Timnas, Ini Syarat dari Luis Milla

Bima Sakti mempunyai syarat khusus kepada pemain yang ingin bergabung ke timnas Indonesia. Asisten pelatih timnas itu menyebutkan Luis Milla hanya ingin pemain yang cerdas.

Bima Sakti langsung terjun ke Pamekasan untuk memantau langsung pemain yang berlaga di Piala Presiden 2017. Ia didampingi oleh asisten pelatih lainnya, Eduardo Perez.



"Kalau tidak cerdas dan smart tidak akan dipanggil timnas. Saat pertandingan dimulai sudah bisa dilihat bagaimana si pemain membaca situasi, tidak bingung mengumpan bola serta pandai membaca pergerakan rekannya," ujar Bima di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Selasa (14/2/2017).

"Selain itu pemain yang cerdas akurasi umpan pendek atau panjang selalu bagus. Kami ingin timnas diisi oleh pemain cerdas," ujarnya menambahkan. Baca selengkapnya di sini.


2. Legenda MU Sarankan Manchester City Jual Aguero

Legenda Manchester United (MU) Gary Neville angkat bicara terkait rival sekota mantan klubnya, Manchester City. Ia percaya dengan menjual Sergio Aguero pada bursa transfer musim panas 2017 bisa meningkat performa skuat besutan Pep Guardiola tersebut.

Pendapat eks kapten Timnas Inggris itu berdasarkan pengalaman MU ketika membuang Ruud Van Nistelrooy ke Real Madrid pada musim 2006/07. Ketika itu, dalam tiga musim terakhir striker Timnas Belanda itu di Old Trafford, klub berjuluk Setan Merah tersebut tidak pernah juara.



Neville tidak membantah jika Nistelrooy adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah bermain dengannya. Tetapi, pria 41 tahun ini menyatakan permainan MU jadi lebih baik setelah kedatangan Louis Saha pada 2003/04. Buktinya, setelah mantan pemain PSV Eindhoven itu didepak, MU langsung juara tiga musim beruntun.

"Pikirkan tentang akhir kariernya (Nistelrooy) di MU. Dia dikorbankan saat Saha datang, yang jelas-jelas tak sebaik Nistelrooy sebagai pencetak gol. Tapi, tim mungkin menjadi lebih baik setelah dia pergi, karena gaya bermain tim berubah," kata Neville. Baca selengkapnya di sini.

3. Persipura Tersingkir dari Piala Presiden

Kemenangan 1-0 atas Mitra Kukar pada laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Presiden 2017 ternyata tidak bisa menolong Persipura Jayapura lolos ke perempat final. Tim Mutiara Hitam harus puas menempati peringkat tiga klasemen akhir.



Sebenarnya, Persipura memiliki poin sama dengan Mitra Kukar, dan Gresik United, yakni empat poin. Tapi, Mitra Kukar lebih berhak lolos ke perempat final Piala Presiden karena memiliki produktivitas gol lebih baik, yakni 4-4. Turnamen pramusim ini tidak memberlakukan aturan head to head.

Sedangkan Persipura dan Gresik United memiliki produktivitas gol sama, yaitu 2-2. Karena sama, maka dilakukan pengundian untuk menentukan siapa peringkat kedua. Tim yang mendapatkan undian '2nd' makan akan menduduki peringkat kedua. Baca selengkapnya di sini.

4. MU Tanpa Rooney Lawan Saint-Etienne di Liga Europa
5. Persib Ingin Pertahankan Rekor Raja Kandang
6. Man City Resmi Rekrut Pemain Terbaik Dunia
7. Jelang Duel MU di Liga Europa, Ibunda Pogba Galau
8. Pelatih MU Tersedak Buah Simalakama
9. Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 16 Februari 2017
10. 4 Pemain Real Madrid yang Tak Punya Masa Depan di Klub Lain

Artikel Selanjutnya
Klub Championship Rebut Striker Berbakat MU
Artikel Selanjutnya
Bintang Monaco Tertarik Pindah ke MU