Sukses

Klub Papan Bawah Bundesliga Undang Obama Gara-gara Twitter

Liputan6.com, Jakarta Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama, menerima undangan dari klub Bundesliga, SV Darmstadt. The Lilies merasa tersanjung setelah Obama mem-follow akun Twitter resmi tim besutan Torsten Frings tersebut.

Seperti dilansir The Sun, akun Twitter Obama telah mem-follow 631 ribu akun lainnya. Menariknya, satu-satunya klub bola yang masuk di dalamnya hanyalah Darmstadt yang notabene hanyalah klub papan bawah Bundesliga.

Tahun lalu, Darmstadt bahkan nyaris terdegradasi setelah hanya finis di urutan ke-14 klasemen tetap akhir musim. Sementara tahun ini, The Lilies masih terjerembab di dasar klasemen dengan koleksi 12 poin dari 20 laga.

Salah satu radio lokal di Jerman kemudian menyampaikan temuan ini. Mengetahui berita itu, klub Darmstadt pun buru-buru mengunggah video pada akun resminya. Dalam tayangan tersebut Darmstadt mengundang presiden AS berkulit hitam pertama itu untuk menyaksikan laga mereka berikutnya.

Manajemen menempatkan pemain Jerman kelahiran AS, Terrence Boyd, di depan kamera. Dia lalu berbicara dalam bahasa Jerman. "Kami dengar tim kami menjadi satu-satunya klub Eropa yang Anda follow di Twitter. Ini penghargaan yang sangat besar bagi kami, Darmstadt 98," katanya.

"Sekarang Anda sudah sedikit waktu untuk diri Anda sendiri, dan kami ingin mengundang Anda untuk laga di Böllenfalltor. Kami sudah menyiapkan jersey yang pas untuk Anda juga. Jadi, sampai ketemu di Bolle," katanya.

Sayang, sejauh ini Obama belum menanggapi undangan tersebut. Dia belum memutuskan apakah akan menghadiri laga kandang Darmstadt berikutnya melawan Augsberg, yang akan berlangsung 25 Februari 2017 mendatang.

Artikel Selanjutnya
Manajer Klub Gurem Jagokan Liverpool Juara Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Striker Juventus Ingin Lebih Produktif di Level Eropa