Sukses

Nasib Arsene Wenger di Arsenal Ditentukan di Akhir Musim

Liputan6.com, London - Arsene Wenger untuk sementara selamat dari pemecatan. Kekalahan 1-5 Arsenal dari Bayern Muenchen di ajang Liga Champions, Rabu (15/2/2016) tak membuat pelatih asal Prancis itu dilengserkan dari kursinya.

Manajemen Arsenal memastikan, mereka baru akan menentukan nasib Wenger di akhir musim nanti. Ini sesuai dengan masa kontrak Arsene Wenger di Arsenal yang memang akan berakhir pada musim panas 2017.

Sebelumnya, memang sempat ramai isu yang menyebut Arsenal bakal mendepak Wenger usai kekalahan memalukan dari Muenchen di kandang sendiri itu. Bahkan, seruan pemecatan mantan pelatih AS Monaco itu juga datang dari beberapa kelompok suporter.

Situasi memang berubah begitu cepat bagi Arsene Wenger, 67 tahun. Padahal, awal musim lalu, dia sempat ditawari kontrak baru untuk terus menangani Arsenal.

Menariknya, tawaran kontrak baru itu masih berlaku bagi Wenger. Hanya ya itu tadi, masih ada kemungkinan kontraknya tak diperpanjang, tergantung pembicaraan di tingkat dewan klub Arsenal.

1 dari 2 halaman

Rekor Liga Champions

Wenger sendiri telah menangani Arsenal sejak tahun 1996. Sejauh ini, dia telah tiga kali membawa The Gunners jadi yang terbaik di Liga Inggris. Terakhir, musim 2003/04, dia bawa Arsenal jadi juara Liga Inggris.

Rekor Wenger di Liga Champions sebenarnya juga cukup bagus. Selama 14 tahun terakhir, secara berturut-turut, dia selalu mampu membawa Arsenal lolos ke fase grup Liga Champions.

Hanya memang, kekalahan telak dari Muenchen itu terasa begitu menyakitkan. Wajar, jika banyak yang menginginkan Wenger segera meninggalkan Arsenal.

Pemain Arsenal, Mesut Ozil (kiri) berusaha mengotrol bola saat dihadang pemain Bayern Muenchen,  Joshua Kimmich pada babak 16 besar Liga Champions di Alianz Arena, (15/2/2017). (AFP/Christof Stache)