Sukses

Andriy Shevchenko Ingin Latih AC Milan

Liputan6.com, Milan - Mantan bintang AC Milan yang kini menjadi pelatih tim nasional Ukraina, Andriy Shevchenko, menyatakan ingin melatih bekas klubnya itu suatu saat nanti. Diakuinya, Milan merupakan klub yang selalu ada di hatinya.

Ya, Shevchenko pernah dua kali membela Milan selama kariernya sebagai pemain, yakni 1999-2006 dan tahun 2008. Selama masa itu, total ia membukukan 175 gol dalam 322 pertandingan bagi I Rossoneri.

"Sekarang saya fokus untuk Ukraina dulu. Kita lihat saja nanti di masa depan. Yang pasti AC Milan selalu ada di hati saya," ujar Shevchenko kepada Corriere dello Sport.

Shevchenko, yang kini berusia 40 tahun, menilai pelatih Milan saat ini, Vincenzo Montella sebagai pelatih yang hebat. Menurutnya, Montella berhasil menyatukan tim dengan gaya permainan yang bagus.

"Beberapa hasil terakhir AC Milan memang kurang bagus, terlepas dari kemenangan dengan sembilan pemain atas Bologna. Tidak tepat menyalahkan seseorang karena ada masa sulit di setiap musim. Ketika kita kehilangan banyak pemain, hasil seri saja sudah cukup bagus. Milan sudah kembali pada level yang tinggi bersamanya (Montella), walaupun mereka belum memenangkan apapun (selain Supercoppa)," katanya.

1 dari 2 halaman

Jagokan Juventus

Mengenai kandidat juara Serie A musim ini, Shevchenko meyakini Juventus yang akan memenangkannya. Ia juga yakin Nyonya Tua akan memenangkan Liga Champions tahun ini.

"Ada enam atau tujuh tim yang berkesempatan juara musim ini, termasuk Juventus. Dibandingkan musim lalu, mereka sudah jauh lebih baik sekarang," ucap Shevchenko.

"Akankah mereka memenangkan Scudetto? Tentu, karena mereka tim terbaik dan punya pelatih cerdas seperti Allegri," Shevchenko menambahkan. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Diterpa Isu Miring, Montella Pilih Fokus Prestasi Tim
Artikel Selanjutnya
AC Milan Belum Temukan Pewaris Nomor 9 Inzaghi