Sukses

Mauricio Pochettino Tak Tertarik Latih Barcelona

Nama lain yang dihubungkan dengan posisi manajer Barcelona adalah pelatih Sevilla.

Liputan6.com, London - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino telah membantah rumor ia bisa dibujuk untuk bergabung dengan Barcelona. Pochettino ogah hijrah ke klub Spanyol itu, karena masih senang tinggal di Inggris.

Pelatih berusia 44 tahun, yang sebelumnya pernah melatih di Espanyol, namanya sempat dikait-kaitkan dengan kursi panas di Camp Nou. Itu setelah masa depan pelatih Barcelona sekarang Luis Enrique semakin suram menyusul kekalahan dari PSG di Liga Champions.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang [mengelola Barcelona]," kata Pochettino dalam konferensi pers menjelang timnya bentrokan Liga Europa dengan Genk.

"Saya sangat senang di Tottenham. Ada empat tahun lagi kontrak saya. Memang benar itu bukan proyek yang mudah, tapi aku sangat senang di sini," ujarnya

Selain Pochettino, nama-nama lain yang akan dihubungkan dengan posisi manajer Barcelona adalah pelatih Sevilla Jorge Sampaoli dan manajer Athletic Bilbao Ernesto Valverde.

Sebelumnya, Enrique mengakui kekalahan Barcelona 0-4 dari PSG sulit diterima. Ia menyebut pertandingan itu adalah bencana.

"Ini malam bencana. PSG lebih baik dari kami, ketika mereka menguasai bola atau tidak," kata Enrique seperti dilansir Marca.

Enrique menambahkan, hasil ini menggambarkan ketidakberdayaan Barcelona dalam pertandingan tersebut. Enrique pun mengaku bertanggungjawab sepenuhnya atas kekalahan memalukan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini