Sukses

Dikalahkan PSG, Presiden Barcelona Menghilang dari Muka Bumi

Bartomeu belum memberikan pernyataan setelah Barcelona menderita malu di Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Kepemimpinan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dipertanyakan. Dia digugat karena 'menghilang' setelah pasukan Luis Enrique dicukur Paris Saint-Germain 0-4 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bartomeu tidak mencoba menenangkan keadaan ketika Barcelona dilanda kekisruhan. Enrique tengah dikritik karena dianggap tidak menyusun strategi sehingga Lionel Messi dan kawan-kawan menderita kekalahan besar. Tuduhan tersebut juga membuat atmosfer kamar ganti kurang kondusif.

"Saya terkejut mengetahui Bartomeu, sebagai presiden Barcelona, tidak muncul. Saya tidak melihat dia di mana-mana," kata mantan presiden Barcelona Joan Laporta, dilansir Sport. "Kekalahan seperti ini seharusnya membuat Anda kacau. Dia semestinya memberi pernyataan, menatap ke depan, dan belajar dari pengalaman."

Dengan batang hidung Bartomeu tidak terlihat, Laporta menilai sang pemimpin telah merusak Barcelona. Dia menuding Bartomeu dan jajaran direksi sekarang lebih fokus pada keuntungan finansial.

"Mereka mengedepankan kepentingan sendiri dan bertindak sesuai keinginan pribadi. Berbahaya meninggalkan Barcelona di tangan kepengurusan ini," tutur Laporta.

Barcelona menyerah akibat gol Angel Di Maria (2), Julian Draxler, dan Edinson Cavani. Mereka harus berusaha membalikkan ketertinggalan pada duel kedua di Camp Nou, 8 Maret mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini