Sukses

Dikalahkan Gent, Tottenham Masih Demam Panggung di Eropa

Tersingkir cepat dari Liga Champions, Tottenham tumbang di Liga Europa.

Liputan6.com, Ghent - Nestapa Tottenham Hotspur pada kampanye Eropa musim ini terus berlanjut. Mereka ditumbangkan Gent 0-1 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Ghelamco Arena, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB.

Jeremy Perbet merupakan biang petaka Tottenham dengan golnya pada menit ke-59. Spurs kini coba membalikkan keadaan saat balik menjamu Gent di Stadion Wembley, Kamis (23/2/2017).

Meski mendominasi penguasaan bola, Tottenham tidak memiliki peluang emas pada pertandingan ini. Kesempatan terbaik dimiliki striker andalan Harry Kane yang tendangannya membentur tiang gawang pada awal babak kedua.

Di lain pihak, tuan rumah beberapa kali mengancam gawang Hugo Lloris. Selain Perbert, Danijel Milicevic akan memperbesar keunggulan Gent jika Lloris tidak sigap melakukan penyelamatan. 

Meski hanya mengejar satu gol, kapasitas Tottenham dalam membalikkan keadaan tetap jadi tanda tanya. Sebab, kinerja mereka di benua biru sangat mengecewakan.

Anak asuh Mauricio Pochettino hanya mampu meraih kemenangan atas tim juru kunci CSKA Moscow ketika tersingkir cepat dari Liga Champions. Sedangkan pada empat laga lain, masing-masing dua melawan AS Monaco dan Bayer Leverkusen, mereka cuma memetik satu poin. Dengan rapor itu, Tottenham menempati peringkat 3 Grup E.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lain:

FC Krasnodar 1 - 0 Fenerbahce

AZ Alkmaar 1 - 4 Lyon

Astra Giurgiu 2 - 2 Genk

Borussia Moenchengladbach 0 - 1 Fiorentina

Celta Vigo 0 - 1 Shakhtar Donetsk

FC Rostov 4 - 0 Sparta Prague

Ludogorets Razgrad 1 - 2 FC Copenhagen

Olympiacos 0 - 0 Osmanlispor FK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.