Sukses

Liga Europa: Ibrahimovic Hattrick, MU Bungkam Saint-Etienne

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic menjadi katalis kemenangan 3-0 atas Saint-Etienne pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB.

Pemain asal Swedia tersebut memborong gol kemenangan tuan rumah. Dengan hasil ini, MU dalam posisi nyaman saat mengunjungi markas Saint-Etienne, Stade Geoffroy-Guichard, Kamis (23/2/2017).

Ibrahimovic membuka keran pada menit ke-15. Dia melepas tendangan bebas yang mengenai kaki Vincent Pajot. Kiper Stephane Ruffier yang mati langkah pun tidak kuasa menghentikan bola.

Sedangkan gol kedua dihasilkan pada menit ke-75. Ibrahimovic dengan mudah menambah angka menyusul penetrasi pemain pengganti Marcus Rashford.

Mantan penyerang Barcelona itu melengkapi hattrick di menit ke-88. Ibrahimovic dengan sempurna mengeksekusi penalti. Wasit memberi hadiah tendangan 12 pas bagi MU setelah Ibrahimovic dilanggar Kevin Theophile-Catherine.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lewatkan Banyak Peluang

MU mendapat banyak kesempatan untuk menambah angka. Sayang mereka tidak mampu memaksimalkan peluang.

Pada menit ke-25, Juan Mata mengeksekusi langsung umpan terobosan Paul Pogba. Namun tendangannya masih bisa dimentahkan Ruffier.

Penyerang Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic (kiri) merobek gawang Saint-Etienne pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Di menit ke-31, Anthony Martial tidak mampu menuntaskan aksi individu brilian. Sedangkan tandukan Ibrahimovic pada menit ke-48 dianulir karena dicetak dalam posisi offside.

Peluang MU lainnya dimiliki Martial, Jesse Lingard, hingga Antonio Valencia. Sedangkan kesempatan terbaik Saint-Etienne gagal dimaksimalkan Nolan Roux.

3 dari 3 halaman

Perang Saudara

Fokus pertandingan tertuju kepada pertemuan Pogba bersaudara. Sang kakak, Florentin, meninggalkan Old Trafford dengan kenangan buruk. Selain menderita kekalahan, bek Saint-Etienne itu juga gagal menyelesaikan pertandingan. Dia digantikan Robert Beric pada menit ke-79.

Dari kubu berseberang, Paul berkali-kali mencoba mencatatkan nama di papan skor. Setelah beberapa kali melepas tendangan jarak jauh, gelandang MU itu mendapat kesempatan terbaik pada menit ke-49. Sayang tandukan menyambut tendangan bebas Daley Blind membentur mistar.

Atmosfer laga Manchester United (MU) dengan Saint-Etienne pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Susunan Pemain:
MU: Romero; Valencia, Smalling, Bailly, Blind; Fellaini (Lindgard 46), Herrera; Mata (Rashford 70), Pogba, Martial (Young 84); Ibrahimovic

Saint-Etienne: Ruffier; Malcuit, Theophile-Catherine, Perrin, Pogba (Beric 79); Jorginho (Roux 65), Veretout, Pajot (Selnaes 72), Saivet; Hamouma, Monnet-Paquet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

Video Terkini