Sukses

Piala Presiden: Ini Strategi Persiba untuk Kalahkan PSM

Persiba akan tampil menekan demi mengamankan tiket babak gugur Piala Presiden.

Liputan6.com, Bandung - Nasib Persiba Balikpapan di ajang Piala Presiden 2017 akan ditentukan pada duel versus PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (17/2/2017). Jika Abdul Rahman dan kawan-kawan mampu meraih kemenangan, maka tim Beruang Madu kemungkinan besar menduduki peringkat 2 Grup C.

Persiba akan merebut status salah satu runner-up terbaik. Syaratnya, Persela Lamongan mencatat hasil lebih buruk saat menghadapi Persib Bandung.

Dengan skenario tersebut, Pelatih Persiba Timo Scheunemann meminta anak asuhnya agar menekan lawan sejak peluit pertandingan dibunyikan.

"Pastinya kita mau bermain seperti itu untuk mengimbangi lawan. Tapi kami tidak mungkin melakukannya selama 90 menit karena kondisi fisik. Harapan saya kami bermain kerja keras dan andalkan sistem," katanya.

Untuk laga nanti, Timo mesti menunggu sebelum menentukan komposisi terbaik. Beberapa pemain kunci diragukan tampil akibat cedera. Salah satunya striker Marlon da Silva yang sudah menciptakan dua gol pada Piala Presiden 2017.

"Karena tidak fit, Marlon mungkin tidak bisa main 90 menit. Tapi kami ambil positifnya saja. Pemain lain jadi mendapat kesempatan unjuk gigi," jelas Timo.

Persiba mengoleksi tiga angka dari dua laga di Piala Presiden 2017. Mereka mengalahkan Persela Lamongan 1-0 pada partai pembuka. Namun, Persiba harus mengakui keunggulan Persib 1-3 di pertandingan berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini