Sukses

Piala Presiden: Persiba Punya Peluang Lolos Penyisihan Grup

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann menuturkan peluang anak asuhnya lolos dari babak Penyisihan Grup C Piala Presiden 2017 cukup terbuka meski dalam laga terakhir harus meladeni perlawanan PSM Makassar, Jumat (17/2/2017). Syaratnya tentu saja tim berjuluk Beruang Madu tersebut harus meraih kemenangan agar bisa finis dengan angka 6.

"Hati saya mantap untuk lolos. Saya bersyukur pemain walau belum punya nama mereka punya kemauan untuk dilatih dengan kekurangan kelebihan di klub, saya harapkan saat melawan PSM bisa maksimal," kata dia.

Target lolosnya Persiba menurutnya bakal membuat anak asuhnya semakin terasah dan ajang Piala Presiden bisa menjadi uji coba memadukan tim sebelum kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 dimulai.

"Seperti kita tahu mayoritas pemain saya itu baru dan muda kalau lolos ada kesempatan untuk berlatih mental bertanding dan itu obat yang dibutuhkan untuk tim saya, kalau sampai lolos saya bersyukur karena target kita kan tetap di liga nanti," kata dia.

Akan tetapi Timo menjelaskan hasrat tersebut bakal ditempuh dengan cara yang cukup sulit lantaran PSM Makasaar diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya setelah dalam dua pertandingan awal di Piala Presiden menurunkan dua tim berbeda.

"Kita mewaspadai PSM pasti, dipertandingan pertama PSM main dengan tim berbeda dan kedua itu sama saya prediksi dia akan main dengan tim utama tapi siapapun yang diturunkan tidak masalah selama kita bermain maksimal dan menerapkan hasil latihan kita."

"Kita sama sekali tidak diatas angin, PSM justru tidak mau kalah tiga kali jadi saya yakin mereka akan main maksimal sekarang tinggal anak-anak di lapangan karena persiapan sudah kita lakukan tentunya peluang tetap ada," ucap Timo.

Artikel Selanjutnya
Sriwijaya FC Ingin Rebut Derby Sumatera
Artikel Selanjutnya
Final Piala Presiden 2017: Arema FC Yakin Juara