Sukses

Top 10 Berita Bola: Manchester City Pinjam Pemain Terbaik Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Tim sepak bola wanita Amerika Serikat masih menjadi unggulan dunia. Sejumlah pemain bintangnya kini jadi rebutan klub-klub elit Eropa, termasuk Manchester City.

City yang juga ikut serta dalam kompetisi Liga Champions Wanita baru saja mendatangkan gelandang cantik Carli Lloyd dari Houston Dash. The Citizens meminjam pemain 34 tahun tersebut sampai Mei 2017 atau hingga musim Liga Super Inggris (WSL) selesai.

Wajar jika klub Manchester Biru itu ingin memperkuat diri dengan pemain asing. Pasalnya mereka merupakan juara bertahan WSL. Lloyd akan menjadi ancaman bagi tim lawan karena pemain ini baru saja meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2016 dan mengoleksi dua medali emas Olimpiade.

Berita kepindahan Lloyd ke Inggris mencuri perhatian publik pecinta sepak bola lantaran sepak terjangnya jarang dibahas. Tak seperti dua bintang sepak bola Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Selain artikel mengenai Carli Lloyd, kekalahan Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini mengejutkan banyak pihak. Raksasa Bundesliga Bayern Muenchen menggilas Arsenal dengan skor 5-1 pada Kamis (16/2/2017) dinihari WIB.

Hasil menyakitkan yang didapat The Gunners merupakan kejutan kedua setelah Barcelona, pengoleksi lima gelar Liga Champions, takluk 0-4 dari Paris Saint-Germain sehari sebelumnya. Berikut berita paling terpopuler di kanal Bola Liputan6.com pada Jumat (17/2/2017) pagi.

1. Man City Resmi Rekrut Pemain Terbaik Dunia



Manchester City (Man City) sukses merekrut pemain terbaik dunia. Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, melainkan Carli Lloyd.

Mereka berhasil meminjam pemain terbaik putri 2015 dan 2016 tersebut dari Houston Dash. Lloyd nantinya akan membantu Man City menjuarai liga domestik, Piala FA, serta Liga Champions. Berita selanjutnya baca di sini.

2. 4 Pelatih Top Eropa di Ujung Tanduk



Kompetisi di Eropa sudah memasuki tahap akhir. Liga Inggris misalnya, sebanyak 20 tim tinggal menyelesaikan 13 pertandingan mereka untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenangnya.

Namun di balik persaingan perburuan gelar juara terselip cerita menarik tentang masa depan pelatih. Ada yang tinggal menunggu perpanjangan kontrak, ada pula yang nasibnya berada di ujung tandung lantaran gagal mendongkrak prestasi tim yang ditanganinya. Berita selanjutnya baca di sini.

3. Wasit Tenar Liga Inggris Hengkang ke Arab Saudi



Mark Clattenburg meninggalkan pekerjaannya di Liga Inggris. Sempat dikabarkan hengkang ke Tiongkok, dia menerima pekerjaan baru sebagai ketua komite wasit Arab Saudi.

Sosok berusia 41 tahun itu akan menggantikan Howard Webb, mantan wasit tenar Inggris lainnya. Clattenburg menandatangani kontrak setahun mulai bekerja sebelum putaran Liga Inggris berikutnya dimulai. Berita selanjutnya baca di sini.

4. 6 Kekalahan Menyakitkan Klub Inggris di Liga Champions

5. MotoGP 2017: Vinales Melejit, Rossi Terpuruk di Hari Kedua Tes

6. Jamu Saint-Etienne, Mourinho Parkir 5 Bintang MU

7. Cerai dari Istri, Mantan Kiper MU Gandeng Mahasiswi Cantik

8. Menang 3-1, Real Madrid Terancam Gagal ke Perempat Final

9. Dibantai PSG, Ini 6 Kandidat Pengganti Enrique di Barcelona

10. Neymar: Hampir Mustahil Barcelona ke Perempat Final