Sukses

Prediksi Piala Presiden: Persiba Vs PSM

Liputan6.com, Bandung - Kiprah Persiba Balikpapan di Piala Presiden tengah di ujung tanduk. Mereka wajib menang besar pada laga terakhir Grup C melawan PSM Makassar pada Jumat (17/2/2017) sore nanti di stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Persiba, yang dijuluki Beruang Madu, terjebak dalam skenario sulit. Selain wajib menang, mereka bergantung pada hasil laga Persela Lamongan yang akan menghadapi Persib Bandung. Dengan begitu Persiba baru bisa merebut status sebagai salah satu runner-up terbaik turnamen.

"Pastinya kita mau bermain seperti itu untuk mengimbangi lawan. Tapi kami tidak mungkin melakukannya selama 90 menit karena kondisi fisik. Harapan saya kami bermain kerja keras dan andalkan sistem," ucap pelatih Persiba Timo Scheunemann.

Berhadapan dengan PSM, Timo mengaku puas dengan perkembangan pemainnya selama turnamen. Baginya dua pertandingan awal sudah cukup menambah jam terbang anak-anak asuhannya.

Tim asal Kalimantan Timur itu menuai kemenangan 1-0 pada laga pembuka melawan Persela Lamongan. Namun, Persiba harus mengakui keunggulan Persib 1-3 di pertandingan berikutnya.

Jelang laga terakhir ini Persiba masih menunggu perkembangan kondisi striker andalannya Marlon da Silva yang dibekap cedera ringan. Dia memberi isyarat kalau pemain asal Brasil tersebut tetap turun meski hanya sebentar.

"Jam terbang pemain selama turnamen sudah didapatkan. Semoga melawan PSM kami bisa bermain lebih baik dari sebelumnya," tutur Timo.

"Karena tidak fit, Marlon mungkin tidak bisa main 90 menit. Tapi kami ambil positifnya saja. Pemain lain jadi mendapat kesempatan unjuk gigi," kata Timo.

1 dari 3 halaman

Cari Komposisi Terbaik

PSM terus merotasi seluruh pemainnya di Piala Presiden untuk mendapat komposisi terbaik. Susunan pemain terbaik ini nantinya akan dijadikan patokan saat bertanding di kompetisi Liga 1 musim depan.

Asisten pelatih PSM Herman Kadiaman mengatakan kekalahan di Piala Presiden harus diakhiri. Herman juga menjanjikan permainan menyerang yang akan ditampilkan timnya sore nanti.

"Kami akan berusaha memetik kemenangan. Setelah melewati dua pertandingan dengan kekalahan, kami sudah melakukan evaluasi dan perbaikan tim," ucap Herman.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persiba (4-3-3): Kurniawan Ajie; Iqbal Samad, Absor Fauzi, Dedimar Chagas, Bryan Ramadhan; Fengky Turnado, Masahito Noto, Heri Susanto; Robi Kriswantoro, Marlon Da Silva, Faria Rofanda

PSM (4-2-3-1): Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Faturrahman; Rizky Pelly, Raphael Maitimo; M Arfah, Willem Jan Pluin, Ridwan Tawainela; Titus Bonai