Sukses

MotoGP: Vinales Bergadang Demi Siapkan Settingan Motor

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales berhasil menutup tes pramusim hari kedua dengan mencatatkan waktu 1 menit 28.847 detik. Di balik keberhasilan tersebut dia mengaku sempat begadang lantaran harus menyiapkan keperluan yang akan digunakan selama mengaspal di Sirkuit Phillip Island, Australia, Kamis (16/2/2017) kemarin.

Untungnya, jerih payah yang dilakukan Vinales terbayar lunas. "Tidur saya benar-benar buruk, karena saya kurang memahami ban dan saya tidak mengerti di mana saya berada," ungkap Vinales seperti dikutip Motorsport, Jumat (17/2/2017).

Vinales menerangkan selama pengujian pertama (pagi), mantan joki tim Suzuki berhasil meningkatkan kecepatannya ketimbang di hari pertama dengan 0.028 detik. Tapi saat itu dirinya masih dihantui masalah ban yang terlihat kurang cocok dengan aspal Sirkuit Phillip Island.

Karena itu, pada sesi sore, Vinales mencoba untuk banyak media (penggunaan ban). Dan apa yang dilakukannya itu sangat tepat karena dia mampu memperbaiki catatan sebelumnya.

"Kami harus terus seperti ini. Kami harus meningkatkan grip belakang terutama di sisa lap 10 atau 15 balapan, dan kami harus bekerja sedikit lebih. Semua pekerjaan yang saya lakukan berjalan sangat baik dan saya cukup senang," terang Vinales.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Marquez Keluhkan Ban Michelin
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Vinales Terpaksa Ubah Gaya Balap