Sukses

5 Fakta Menarik Kemenangan MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) meraih modal bagus untuk melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2016/2017. Mereka menang tiga gol tanpa balas atas Saint-Etienne pada leg pertama 32 besar di Old Trafford, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB.

Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan kemenangan MU dalam laga itu. Bomber berusia 35 tahun itu mencetak hattrick di menit 15, 75, dan 88. Berkat kemenangan tersebut, satu kaki Setan Merah sudah tiba di 16 besar.

Total, sudah 23 gol yang dikoleksi Ibrahimovic sejak berseragam MU pada musim panas 2016. Tak hanya Ibrahimovic, hasil itu juga memperlihatkan bahwa pertahanan MU semakin solid. Sudah lima laga dilewati MU tanpa kebobolan.

Beberapa fakta menarik pun tercipta di balik kemenangan MU. Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut lima fakta menarik yang mengiringi kemenangan MU.

1 dari 3 halaman

5 Fakta Menarik

1. Ibrahimovic memiliki andil dalam terciptanya 18 gol dari 17 penampilan di Old Trafford (12 gol, 6 assist)

2. Mourinho mencetak clean sheet kelima sebagai pelatih untuk kali pertama sejak November 2011 saat masih melatih Real Madrid.

3. Kiper Sergio Romero telah mencetak enam clean sheet beruntun untuk MU dan belum kebobolan sejak penalti Alex Revell (Northampton) pada September 2016.

Penyerang Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic mencetak hattrick ke gawang Saint-Etienne. (AP Photo/Dave Thompson)

4. MU telah memenangi tiga pertandingan Eropa beruntun tanpa kebobolan untuk kali pertama sejak November 2010 di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

5. Meskipun belum melepaskan tendangan hingga menit ke-30, Saint-Etienne mengoleksi 11 tendangan di babak pertama. Jumlah terbanyak yang diciptakan lawan MU di Old Trafford sejak melawan Atheltic Bilbao (13) pada Maret 2013.

2 dari 3 halaman

Cuplikan Pertandingan

Artikel Selanjutnya
Juan Mata Ungkap Kunci Sukses MU pada Awal Musim
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Inggris Tadi Malam