Sukses

Kata Ibrahimovic Usai Cetak Hattrick Bersama MU

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic kembali membuktikan kualitasnya sebagai penyerang yang layak diandalkan Manchester United (MU). Kontribusinya kembali diperlihatkan saat MU menjamu Saint-Etienne pada leg pertama 32 besar Liga Europa 2016/2017.

Di Old Trafford, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB, Ibrahimovic membawa MU mengamankan kemenangan tiga gol tanpa balas. Hebatnya, semua gol tersebut diborong Ibrahimovic. Penyerang berusia 35 tahun itu mencetaknya di menit ke-15, ke-75, dan ke-88 lewat penalti.

Secara keseluruhan, Ibrahimovic telah mengoleksi 23 gol di semua kompetisi bersama MU musim ini. Berkat kontribusinya pula MU berpeluang mempertahankan konsistensi sebagai satu-satunya tim Inggris yang masih bersaing di empat kompetisi sekaligus musim ini.

"Kami menciptakan peluang yang bagus. Sangat penting mendapatkan kemenangan bagus di rumah dan kami akan membawanya untuk leg kedua. Itu pertandingan yang bagus, tapi saya pikir kami bisa lebih baik lagi," kata Ibrahimovic seperti dikutip Soccerway.

Berkat kemenangan tersebut, tugas MU saat melawat ke markas Saint-Etienne pada leg kedua 32 besar di Stade Geoffroy Guichard, 23 Februari 2017, bakal jauh lebih mudah. Pasalnya, mereka tak butuh kemenangan untuk memastikan tiket 16 besar.

1 dari 3 halaman

Incar Trofi Lain

Pada laga lain, kemenangan atas Saint-Etienne juga melanjutkan tren positif MU. Mereka hanya sekali menelan kekalahan dari 23 laga terakhir di semua kompetisi. Bahkan, Setan Merah sukses mencetak clean sheet dalam lima laga terakhir.

Rentetan positif itu yang membuat MU setidaknya masih berpeluang memenangkan treble winner. Selain bakal tampil di final Piala Liga, peluang besar bagi MU juga ada di Piala FA dan Liga Europa.

Beberapa pemain Manchester United (MU) membantu Zlatan Ibrahimovic untuk bangkit. Di laga melawan Saint-Etienne, Ibrahimovic mencetak hattrick. (AP Photo/Dave Thompson)

"Jika Anda melihat klasemen Liga Inggris, empat tim teratas masuk ke Liga Champions, satu tim menjadi juara, dan sisanya mungkin tak akan memenangkan trofi. Jika kami tak memenangkan Liga Inggris, kami masih bisa mendapatkan beberapa trofi lain. Itu juga bagus," jelas Ibrahimovic.

2 dari 3 halaman

Cuplikan Pertandingan