Sukses

Remukkan Villarreal di Liga Europa, AS Roma Makin Percaya Diri

Liputan6.com, Villarreal - AS Roma tampil gemilang saat meremukkan wakil Spanyol, Villarreal 4-0, di laga pertama 32 besar Liga Europa, di kandang lawan, Kamis (16/2/2017). Kini AS Roma pun nyaris memastikan langkah mereka ke 16 besar Liga Europa.

Di laga kedua, di kandang sendiri, Stadion Olimpico, pada pekan depan, Roma hanya butuh imbang. Bahkan, kalah pun, jika masih dengan selisih tiga gol, AS Roma masih bisa lolos.

Luciano Spalletti, pelatih AS Roma, mengaku puas dengan torehan pasukannya. Pelatih berkepala plontos ini menyebut kemenangan atas Villarreal telah membangkitkan lagi kepercayaan diri tim asuhannya untuk menoreh sukses di Eropa.

"Yang paling penting, kami memainkan sepak bola gaya kami, berdasarkan kualitas dan bakat-bakat pemain kami," ujar Spalletti, seperti dikutip Sky Sports Italia. "Kini, kami tak peduli lagi, siapa yang menjadi lawan kami di Liga Europa."

Dalam laga yang digelar di Estadio de la Ceramica itu, penyerang andalan AS Roma, Edin Dzeko mencetak tiga gol. Sedangkan satu gol lainnya dilesakkan Emerson.

"Edin Dzeko bermain sangat bagus. Dia selalu mampu menempatkan posisi di kotak penalti lawan," Spalletti, yang sebelumnya pernah melatih AS Roma pada periode 2005-2009 itu memuji. "Tapi, semua pemain bermain bagus."

1 dari 2 halaman

Tak Larut dalam Euforia

Namun, Spalletti tak mau pasukannya terus larut dalam euforia kemenangan. Pasalnya, akhir pekan ini mereka harus kembali tampil di ajang Liga Italia Serie A untuk melawan Torino.

"Dalam dua hari, kami harus menghadapi pertandingan yang lain. Jadi, penting bagi semua pemain untuk tetap fokus," mantan pelatih Udinese itu menambahkan.

Terus terang, kata Spalletti, masalah pemulihan kondisi itulah yang kini membuat kepalanya pening. "Usai pertandingan lawan Villarreal, kami sampai rumah pukul 04.00 pagi! Jadi, sulit bagi pemain kami mendapat full recovery," Spalletti menjelaskan.

Edin Dzeko mencetak tiga gol ke gawang Villarreal. (AP Photo/Alberto Saiz)

 

Artikel Selanjutnya
Lolos Liga Champions Jadi Harga Mati Bagi Inter Milan
Artikel Selanjutnya
Ini Lawan AC Milan di Kualifikasi Liga Europa