Sukses

Polling Pelatih Barcelona, Ini Sosok Favorit Cules

Hanya sedikit fans Barcelona yang ingin Enrique bertahan.

Liputan6.com, Barcelona - Sudah dalam beberapa bulan terakhir masa depan Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona mulai diragukan. Banyak yang meyakini tak akan ada perpanjangan kontrak Luis Enrique yang berakhir pada 30 Juni 2017.

Enrique tengah menjalani masa-masa terakhir kontraknya bersama Barcelona. Kabar yang beredar selama ini melaporkan Enrique bakal angkat kaki dari Camp Nou. Selain belum ada perpanjangan kontrak, Enrique juga enggan bicara mengenai masa depannya.

Itu mengapa saat ini Barca tengah sibuk mencari pengganti Enrique. Beberapa sosok pun mulai dikaitkan dengan klub pengoleksi 24 gelar Liga Spanyol tersebut. Mulai dari Ronald Koeman, Mauricio Pochettino, Frank de Boer, hingga Jorge Sampaoli.

Marca pun melakukan polling yang melibatkan suporter Barca, Cules, mengenai siapa sosok yang mereka idam-idamkan. Ternyata dalam jajak pendapat yang melibatkan 40.000 orang tersebut menempatkan nama Sampaoli di urutan teratas.

Pelatih Sevilla itu dianggap merupakan sosok yang layak menggantikan Enrique di Barcelona. Sampaoli juga sudah membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pelatih papan atas dalam beberapa tahun terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rincian Polling

Saat melatih Universidad Chile, pelatih berusia 56 itu mempersembahkan gelar Liga Chile Clausura dan Apertura. Ia juga sempat memenangkan gelar Supercopa Euroamericana 2011. Dan, ia juga membawa timnas Chile tampil mengesankan di Piala Dunia 2014.

Barcelona dikabarkan mempersiapkan Jorge Sampaoli sebagai pengganti pelatih Luis Enrique. (AFP)
Secara keseluruhan, Sampaoli mendapatkan 37% suara. Di bawah Sampaoli, ada nama Ernesto Valverde, pelatih Athletic Bilbao, yang mendapatkan 15% suara. Ternyata, hanya 9% yang memprediksi Enrique bakal bertahan di musim depan.

Terlepas dari fakta itu, Blaugrana tetap berutang banyak kepada Enrique. Selama dilatih Enrique, Barca telah memenangkan dua gelar Liga Spanyol, dua Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini