Sukses

Bek Tengah MU Desak Mourinho Bajak Franck Kessie

Liputan6.com, Manchester - Bek tengah Manchester United (MU) Eric Bailly memberi rekomendasi pada manajer tim Jose Mourinho untuk membeli pemain Pantai Gading Franck Kessie pada musim panas mendatang.

Franck Kessie merupakan gelandang bertahan milik klub Serie A Atalanta. Dia dan Bailly sama-sama tampil di Piala Afrika 2017 dan gagal membawa Pantai Gading lolos ke perempatfinal.

Dilansir dari The Sun, pada Jumat (17/2/2017) pencari bakat yang diutus Mourinho ke Piala Afrika terkesan dengan penampilan Kessie. Tapi sampai saat ini belum ada kelanjutan dari usaha klub mendekati pemain 20 tahun tersebut.

Bailly merasa MU harus bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan Kessie karena pemain ini bisa berguna untuk klub. Di luar itu, The Sun melaporkan kalau Chelsea dan Real Madrid juga ingin merekrutnya.

Bukan hanya Chelsea dan Madrid, tim raksasa Italia semisal Juventus, Roma and Inter Milan juga sudah mengantre untuk menyodorkan proposal pada Kessie. Namun, Atalanta diperkirakan baru akan melepasnya di kisaran harga 25 juta pound sterling (Rp 416 miliar).

"Bailly sudah menandai sahabatnya Kessie di timnas untuk klub ini. Dia pikir dia bisa jadi Yaya (Toure) Baru," kata seorang sumber.

"Dia diamati selama Piala Afrika, dan mereka suka dengan yang mereka lihat. Ada klub lain yang menontondia juga," ucap sang sumber.

Hingga saat ini Kessie sudah tampil sebanyak 14 pertandingan bersama klub dan mencetak lima gol. Pemain masa depan Pantai Gading itu sempat mengisyaratkan ingin menjajal klub yang lebih besar di Eropa dan tersanjung Chelsea dan MU dikabarkan tertarik padanya.

"Saya sangat tersanjung pada klub-klub yang tertarik ini," ucap Kessie.