Sukses

Alasan Rooney Layak Jadi Legenda MU

Liputan6.com, Manchester - Nama Wayne Rooney jelas tak akan bisa diabaikan dari daftar pemain terhebat dalam sejarah Manchester United (MU). Itu karena Rooney sudah menempatkan diri sebagai pemuncak dalam daftar pencetak gol MU sepanjang masa.

Belum lama ini, Rooney sukses melampaui torehan gol Sir Bobby Charlton untuk MU. Total, 250 gol sudah dilesakkan Rooney sejak berseragam MU pada musim panas 2004. Meski tak lagi menjadi pemain inti, terbukti Rooney tetap mampu menorehkan sejarah bersama MU.

Tak hanya bersama MU, ia juga mampu menempatkan namanya dalam daftar pencetak gol terbanyak timnas Inggris. Uniknya, ia juga menorehkan catatan itu setelah melampaui rekor Charlton. Itu mengapa Robson menyebut Rooney sebagai salah satu pemain berbakat.

"Untuk memecahkan rekor di tingkat internasional dan di MU seperti Rooney, Anda harus memiliki bakat spesial. Saya tak berpikir orang akan mengakuinya saat ini. Itulah yang terjadi ketika Anda masih bermain," kata Bryan Robson, legenda MU, seperti dikutip Soccerway.

Robson yang bermain untuk MU pada 1981-1994 itu menambahkan, "Ia sudah masuk dan keluar dari tim. Tapi bagi saya, ketiga pensiun di tahun mendatang, orang akan menyebutkan pemain hebat. Ia tak akan mendapatkan penghargaan itu ketika masih bermain."

1 dari 2 halaman

Perlakuan Istimewa

Rooney belakangan ini dilaporkan siap hengkang dari Old Trafford. Tempat yang disebut-sebut sebagai tujuannya adalah Liga Tiongkok. Untuk mengantisipasi kepergian Rooney, MU sudah bersiap-siap untuk mencari striker baru.

Terlepas dari itu, MU akan memberikan tempat khusus dalam museum mereka untuk Rooney. Seperti dikutip The Sun, berbagai bukti kehebatan Rooney akan diabadikan di museum tersebut. Gol-golnya yang telah diciptakan akan dipamerkan lewat layar kaca.

Wayne Rooney (AP Photo/Dave Thompson)

Lalu, baju dan benda-benda memorabilia hingga tanda tangannya juga bakal dipajang di sana. Tak semua pemain yang mendapatkan perlakuan istimewa seperti itu. Salah satu pemain yang beruntung bisa mendapatkannya adalah Denis Law.

    Artikel Selanjutnya
    Legenda MU: Harga Keane Tak Ternilai
    Artikel Selanjutnya
    Misteri MU Kosongkan Pemilik Nomor Punggung 7