Sukses

Bek Barcelona Masih Yakin Salip Real Madrid

Liputan6.com, Barcelona - Real Madrid memang hanya unggul satu poin atas Barcelona di klasemen Liga Spanyol 2016/2017. Namun, mereka memiliki dua sisa pertandingan lebih banyak dari Barcelona. Itu yang membuat Madrid didaulat sebagai kandidat utama.

Dua pertandingan tunda yang dimiliki Real Madrid karena mereka memiliki agenda di Piala Super Eropa dan terhadang cuaca buruk saat akan melawan Celta Vigo. Jika memenangkan dua laga itu, Madrid bakal unggul tujuh poin atas Barcelona.

Dalam persaingan di tingkat Liga Spanyol, jarak tujuh poin termasuk gap yang cukup besar. Tentu akan sulit bagi Barcelona mengharapkan Madrid kehilangan banyak poin saat ini. Namun, keyakinan masih menghinggapi kubu Blaugrana, khususnya bek kiri Lucas Digne.

"Tidak, musim masih panjang. Masih ada banyak poin untuk diambil. Permainan yang ditunda tak pasti sudah menang. Kami akan melihat apa yang terjadi dan kami akan selalu waspada," kata Digne seperti dikutip Soccerway.

Barcelona sendiri baru saja mendapatkan hasil mengejutkan. Melawat ke markas Paris Saint-Germain pada leg pertama perdelapan final Liga Champions di Parc des Princes, Barcelona kalah empat gol tanpa balas.

Kekalahan tersebut membuat peluang anak asuh Luis Enrique ke perempat final semakin tipis. Untuk menyingkirkan PSG, setidaknya Barca harus menang minimal 5-0.