Sukses

Mirip Messi, Striker Juventus Dihargai 150 Juta Euro

Liputan6.com, Turin - Sama-sama dari Argentina, penyerang Juventus Paulo Dybala pun kerap dikaitkan dengan bintang Barcelona Lionel Messi. Bahkan, Presiden Palermo Maurizio Zamparini yakin Dybala bisa mengikuti jejak karier Messi.

Sebutan The Next Messi untuk Dybala, pemain muda Juventus, memang sedikit berlebihan. Namun, melihat apa yang sudah dilakukan saat masih berusia 23 tahun, Dybala memang memiliki potensi menjadi pemain terhebat di dunia.

Juventus merekrutnya dari Palermo di musim panas 2015 dengan biaya 32 juta euro. Tanpa butuh waktu beradaptasi, Dybala langsung pamer kemampuan dengan menciptakan 23 gol dan sembilan assist dari 46 laga musim 2015/2016.

"Siapa pun yang mengkritik Messi itu gila. Kita berbicara mengenai Messi baru. Ia akan menjadi pemain seperti Messi dan sudah ada di tingkat itu. Saya akan mengatakan bahwa ia layak dihargai 140 atau 150 juta euro," ungkap Zamparini seperti dikutip Soccerway.

Bersama Juventus di musim 2016/2017, ketajaman Dybala memang tak seperti musim lalu. Dari 24 laga di semua kompetisi, pemain yang dikontrak I Bianconeri hingga musim panas 2020 itu baru mengemas delapan gol dan lima assist.

1 dari 2 halaman

Masa Depan Dybala

"Oke, ia tak mencetak gol sebanyak musim lalu. Tapi, ia selalu menjadi man of the match di setiap laga Juve yang saya saksikan. Ia adalah tipe penyerang yang bermain untuk tim dan menempatkan pemain lain di posisi untuk mencetak gol," Zamparini menambahkan.

Maurizio Zamparini, Presiden Palermo. (AFP/PACO SERINELLI)

Dalam beberapa pekan terakhir, Juventus dilaporkan telah menerima penawaran dari Real Madrid soal Dybala. Kabar kepindahannya ke Santiago Bernabeu pun tak terelakkan. Indikasi semakin menguat setelah Dybala memberikan tanda suka pada postingan Cristiano Ronaldo usai Madrid menang 3-1 atas Napoli di Liga Champions.

"Saya berharap ia akan tinggal di Juventus. Saya pikir mereka bisa menahannya. Namun, tentu saja akan ada pendekatan. Pemain kelas dunia selalu didambakan semua orang. Tapi saya akan suka jika ia tinggal di Juventus dalam waktu yang lama," jelas Zamparini.