Sukses

Pelatih Baru Barcelona Ditentukan oleh Messi

Messi punya sosok yang sangat diinginkan untuk melatih Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona kemungkinan besar akan mengganti pelatih pada akhir musim nanti. Luis Enrique hampir pasti akan didepak karena hasil mengecewakan di musim 2016/2017.

Barcelona musim ini tampil mengecewakan di Liga Spanyol dan Liga Champions. Blaugrana tertinggal satu angka dari Real Madrid di ajang Liga Spanyol. Namun Madrid masih memiliki dua laga tunda.  

Di ajang Liga Champions, El Barca terancam tersingkir di babak 16 besar. Pasalnya mereka kalah 0-4 dari Paris Saint Germain di leg pertama. Artinya Barca harus menang 5-0 di Nou Camp pada pertemuan kedua.

Satu-satunya gelar yang masih mungkin diraih Barcelona musim ini adalah Copa del Rey. Mereka akan bersua Alaves di partai puncak.

Gelar juara Copa del Rey saja tidak akan cukup bagi Barcelona. Enrique bakal didepak bila hanya mendapat Copa del Rey saja.

El Confidencial melaporkan Lionel Messi menjadi sosok yang bakal menentukan pelatih selanjutnya pengganti Enrique. Messi diduga sudah menentukan sosok yang tepat sebagai pengganti Enrique. Pilihan Messi menurut El Confidencial adalah arsitek Sevilla Jorge Sampaoli. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Messi Hanya Mau Sampaoli

Sampaoli mampu melakukan debut luar biasa di Liga Spanyol musim ini. Sevilla disulap Sampaoli menjadi tim yang menakutkan dan berhasil merangsek ke papan atas Liga Spanyol.

Messi akan menjadikan Sampaoli sebagai salah satu isu dalam pembaruan kontraknya. Messi diduga hanya mau memperpanjang kontrak jika Sampaoli yang jadi pelatih Barcelona selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Messi

Video Terkini