Sukses

5 Pemain Inter Milan yang Diincar Klub Inggris

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan harus menjaga beberapa punggawanya agar tak hengkang pada bursa musim panas mendatang. Pasalnya, klub-klub kaya Liga Inggris sudah mengincar mereka sejak lama. 

Liverpool termasuk klub Liga Inggris yang getol membeli pemain Inter. Pembelian tersukses mereka adalah saat merekrut Philippe Coutinho pada 2013 silam.

Bersama The Reds, Coutinho menjelma salah satu gelandang paling disegani di Premier League. Tendangan jarak jauhnya sering kali menciptakan gol-gol spektakuler bagi Liverpool.

Arsenal, Manchester City, dan Manchester United (MU) juga tak mau ketinggalan. Menilik potensi-potensi pemain yang merumput di Serie A, mereka pun tak ragu untuk menggelontorkan dana besar. Beberapa nama sudah masuk dalam daftar incaran mereka. Berikut lima di antara pemain Inter Milan yang menjadi incaran klub-klub kaya Liga Inggris untuk musim depan.

 

1 dari 6 halaman

1. Gabriel Barbosa

1. Gabriel Barbosa

Gabriel Barbosa mulai masuk dalam radar Liverpool sejak bursa musim dingin lalu. The Reds agaknya ingin mencoba peruntungan yang sama terhadap Barbosa seperti yang mereka lakukan saat merekrut Philippe Coutinho pada 2013 lalu.

Melirik nasib Barbosa yang tak kunjung mendapat tempat di Inter, Liverpool berniat "mencuri" penyerang 20 tahun itu. Manajemen Liverpool menyadari bahwa anak muda Brazil ini memiliki talenta untuk berkembang menjadi pemain hebat di masa depan.

Namun, Inter tak akan melepas pemain yang dijuluki Gabigol itu dengan mudah. Sebab, bukan tanpa alasan pula mereka mau merekrutnya dengan harga yang cukup mahal dari Santos, Rp 421 miliar pada musim panas lalu. Inter juga menyadari potensi yang dimiliki Barbosa.

Dan Barbosa sendiri terakhir menyatakan ingin bertahan bersama Inter dan belajar untuk sabar.

 

2 dari 6 halaman

2. Ivan Perisic

2. Ivan Perisic

Klub Liga Inggris yang mengincar Ivan Perisic antara lain MU, Liverpool, dan Chelsea.

Menyadari itu, Nerazzuri pun memasang banderol mahal, yakni 40 juta euro atau sekitar Rp 573 miliar untuk pemain timnas Kroasia itu. Gazzetta dello Sport melaporkan, Perisic akan dijual pada akhir musim nanti.

Bersama Inter, Perisic sebenarnya masih terikat kontrak hingga Juni 2020. Namun, Nerazzuri nampaknya akan menjual pemain 27 tahun itu demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka dan agar dapat berbelanja pemain baru, meskipun sebelumnya mereka selalu bersikukuh tak akan menjualnya.

Perisic diboyong Inter dari Wolfsburg seharga 16 juta euro pada Agustus 2015. Penampilan Perisic bersama Inter musim ini cukup gemilang. Ia telah mencetak tujuh gol dan menyumbang empat assist dari 24 pertandingan yang ia lakoni.

Selain tiga klub papan atas Liga Inggris tadi, Perisic juga tengah diincar klub Liga Inggris lainnya, West Ham United.

 

3 dari 6 halaman

3. Marcelo Brozovic

3. Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic sudah menjadi incaran Chelsea, Arsenal, dan Liverpool sejak lama. Hal itu tidak telepas dari performa apiknya bersama Beneamata.

Pemain 24 tahun ini awalnya hanya pemain pinjaman Inter dari Dinamo Zagreb. Ia dipinjam pada musim dingin 2015 dengan biaya peminjaman sebesar 3 juta euro. Karena cocok, Inter kemudian mempermanenkannya pada musim panas lalu seharga 5 juta euro.

Brozovic termasuk salah satu gelandang paling menonjol di Serie A saat ini. Ia pun termasuk pilihan utama I Nerazzuri di lini tengah bersama Joao Mario. Sempat dibekukan di awal musim di bawah asuhan Frank De Boer, musim ini ia sudah tampil di 20 pertandingan, dan menyumbangkan 4 gol dan 5 assist.

 

4 dari 6 halaman

4. Samir Handanovic

4. Samir Handanovic

Kiper timnas Slovenia ini menjadi incaran utama Liverpool untuk menggantikan Simon Mignolet, yang tak dipercaya oleh Jurgenn Klopp.

Menurut laporan suratkabar Corriere dello Sport, Liverpool mantap memilih Handanovic untuk menggantikan Mignolet karena lebih berpengalaman dan piawai dalam mematahkan tendangan dua belas pas.

Meskipun Handonavic baru saja memperpanjang kontraknya bersama Nerazzuri hingga Juni 2019, kemungkinan ia akan hengkang tidak tertutup. Apalagi, di usianya yang sudah mencapai 32 tahun, kiper Slovenia itu belum pernah merasakan bermain di Liga Champions Eropa.

Handanovic banyak menghabiskan masa kariernya di Liga Italia Serie A. Ia tercatat sudah bermain di Italia sejak tahun 2004. Sebelum membela Inter, ia pernah bergabung dengan Udinese, Treviso, Lazio, dan Rimini.

 

5 dari 6 halaman

5. Mauro Icardi

5. Mauro Icardi

Pemain Inter Milan lainnya yang juga diincar klub Liga Inggris adalah striker andalan mereka, Mauro Icardi. Striker Argentina berusia 24 tahun ini diincar oleh Arsenal, Everton, Liverpool, dan West Ham.

West Ham bahkan telah mengajukan penawaran sebesar 25 juta poundsterling (Rp 411 miliar) untuk meminang Icardi pada bursa musim dingin lalu. Namun, kapten Inter Milan itu menolak dengan alasan ingin loyal pada klub.

Icardi mulai berkembang bersama Inter sejak Juli 2013. Sejauh ini, ia sudah mencetak 62 gol dalam 115 pertandingan di Serie A bagi I Nerazzuri. Itu belum termasuk gol-golnya di kompetisi lain.

Musim 2016/2017 ini, dari 24 pertandingan, Icardi sudah mencetak 15 gol. Secara total, Icardi sudah mengemas 72 gol dalam 146 pertandingan di Serie A. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
4 Pemain Serie A Ini Pilih Dipinjamkan ke Luar Italia
Artikel Selanjutnya
5 Bintang Bundesliga yang Jadi Incaran Raksasa Serie A