Sukses

5 Bintang Anyar yang Cetak Gol Debut Klubnya di Piala Presiden

Liputan6.com, Jakarta - Piala Presiden 2017 bisa dibilang menjadi ajang unjuk gigi para pemain anyar. Tercatat, setidaknya ada 5 bintang baru yang sudah berhasil mencetak gol debut di klub barunya pada turnamen ini.

Mencetak gol debut di klub baru merupakan impian para pemain. Sebab, dengan gol tersebut kepercayaan diri para pemain tentu meningkat.

Akan tetapi, nyatanya gol-gol pemain anyar ini masih belum mampu mengangkat performa tim di Piala Presiden. Bahkan, salah satu dari mereka gagal membawa timnya melaju ke perempat final.

Nah, kali ini Liputan6.com mencoba memberikan informasi kepada Anda soal pemain anyar yang sukses memukau di Piala Presiden 2017. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

1 dari 6 halaman

Marlon da Silva

Marlon memang tak menghilangkan tajinya meski sudah berganti kostum. Memulai di Piala Presiden 2017 ini, penyerang Brasil berusia 27 tahun tersebut sudah tokcer untuk Persiba Balikpapan.

Marlon da Silva (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Dalam dua laga terakhir, Marlon sukses mengemas dua gol. Bahkan, golnya itunyaris bikin Persib Bandung kalah.

Melihat catatan itu, sebenarnya tak ada yang salah. Sebab, saat masih membela Mitra Kukar, dia juga sukses menjadi top skorer klub dengan 16 gol di TSC 2016.

 

2 dari 6 halaman

In Kyun Oh

Penampilannya In Kyun Oh bersama Mitra Kukar langsung terbukti memberi hasil instan. Hal itu setelah jadi pahlawan kemenangan melawan Persegres Gresik United.

 In Kyun Oh  (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sayangnya, In Kyun Oh melempem dalam dua laga terakhir di sana. Kurangnya tandem di depan membuat dirinya seakan sulit menembus pertahanan lawan

Namun, begitu performa In Kyun Oh secara umum tidak bisa dibilang buruk. Setidaknya, dia punya peluang untuk tetap dipertahankan Mitra Kukar.

3 dari 6 halaman

Greg Nwokolo

Greg bisa dibilang rekrutan tersukses pada Piala Presiden 2017. Didatangkan dari Persija, Madura United dapat hasil yang instan dari pemain naturalisasi ini.

Greg Nwokolo (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sang pemain sendiri sebenarnya sudah cetak gol debut saat melawan Persela Lamongan awal Februari lalu. Namun, penampilannya di Piala Presiden 2017 seakan menunjukkan tajinya.

Gagal saat kontra Semen Padang, Greg langsung buktikan melawan Perseru Serui. Ya, dia langsung memborong dua gol dari kemenangan 3-2 pada Selasa 14 Februari lalu.

4 dari 6 halaman

Rudi Widodo

Rudi awalnya sempat diragukan di Persija. Sebab, dia sudah berusia 33 tahun dan dianggap sama saja dengan Rachmad Affandi yang sebelumnya dicoret.

Rudi Widodo (kanan) saat masih membela Bhayangkara FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Namun, pemain kelahiran Pati ini membuktikannya dengan tuntas. Dia menjadi pahlawan kemenangan saat Persija mengalahkan PS TNI pada laga pertama.

Golnya menit ke-92 awalnya membuka asa Persija. Namun memang, saat lawan BFC dia agak kurang dapat support lini kedua dan gagal membawa Macan Kemayoran ke 8-besar.

5 dari 6 halaman

Jhonathan Mario Bernardo

Jhonathan Mario Bernardo cukup baik dalam memberikan kesan positif untuk Persija Jakarta. Baru diturunkan melawan Arema FC, pemain yang juga punya paspor Timor Leste itu sukses mencetak gol debutnya.

Namun demikian, JMB gagal saat Persija melawan Bhayangkara FC. Dia beberapa kali kehilangan bola. Hingga akhirnya gagal mengantarkan Persija lolos ke babak selanjutnya.

Nasib si pemain masih dalam evaluasi. Tetapi, sepertinya besar kemungkinan dia akan direkrut Macan Kemayoran.

I. Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
5 Pemain Asing Liga 1 yang Cetak Gol Debut
Artikel Selanjutnya
5 Bomber Brasil yang Aksinya Dinantikan di Liga 1