Sukses

Prediksi Juventus Vs Palermo: Nyonya Tua Tanpa 3 Bintang

Liputan6.com,Turin - Juventus ingin menjauh dari kejaran pesaingnya saat menjamu Palermo di Stadion Juventus, Sabtu (18/2/2017) dinihari nanti. Juve bisa memperlebar jarak menjadi 10 poin dengan AS Roma yang sehari berikutnya menghadapi “kuda hitam” Torino.

Meski hanya bertemu tim papan bawah Palermo, si Nyonya Tua tetap perlu bekerja keras. Terlebih lagi, dalam lagan anti Juve kehilangan tiga pemain andalannya, Mario Mandzukic, Giorgio Chiellini, dan Andrea Barzagli.

Mandzukic harus menjalani sanksi akumulasi kartu setelah mendapat kartu kuning saat melawan Cagliari pada laga sebelumnya. Sedangkan Chiellini dan Barzagli masih dalam masa pemulihan dan tengah dipersiapkan untuk melawan FC Porto di Liga Champions pekan depan.

Absennya tiga pemain utama itu bisa membuat Pelatih Juve, Massimiliano Allegri mengubah skema permainan. Terutama setelah kehilangan Mandzukic dalam pertandingan nanti.

Pasalnya, pemain asal Kroasia itu menjadi kunci permainan Juventus dengan skema 4-2-3-1 dalam lima laga terakhir di Serie A. Setelah dikalahkan Fiorentina 1-2 pada pekan ke-20 lalu, Allegri mulai meninggalkan formasi 3-5-2 dengan beralih ke empat pemain belakang.

Bianconeri pun memenangi lima pertandingan terakhir atau total enam laga di semua kompetisi. Lebih dari itu, perubahan skema tersebut membuat tim juara bertahan ini tidak kebobolan dalam lima laga terakhir Serie A dan mengemas sembilan gol.

“Kami akan memainkan seseorang di tempat Mandzukic, atau bermain dengan tiga pemain di tengah. Jika kami bermain dengan empat penyerang kemudian (Stefano) Sturaro atau (Marko) Pjaca bisa mengisi tempat Mandzukic di Juventus,” kata Allegri.

1 dari 3 halaman

Penguasaan Bola

Sementara itu, Pelatih Palermo, Diego Lopez, menilai timnya membutuhkan penguasaan bola saat melawan Juve. Rosanero berselisih delapan poin untuk berada di zona aman Serie A musim depan.

Pelatih 42 tahun menilai, melawan Juve merupakan pertandingan penting dan menarik untuk Palermo. Lopez pun menegaskan, bahwa timnya tidak perlu takut menghadapi Juventus di kandangnya sendiri.

“Kami perlu mengambil contoh dari pertandingan melawan Napoli. Yang perlu kami lakukan adalah, lebih baik dalam penguasaan, karena ketika Anda pergi ke stadion ini Anda perlu menemukan rekan yang berada dalam ruang,” ucap Lopez.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain


Prediksi Susunan Pemain:

 

Lapangan Juventus vs Palermo (Liputan6.com/Trie yas)

Artikel Selanjutnya
5 Karier Pemain Ini Rusak Gara-gara Salah Pindah Klub
Artikel Selanjutnya
Susul Bek MU, 5 Bintang Serie A Ini Siap Tampil di Liga Inggris